Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Tuesday, April 4, 2017

TNI Terjunkan Pasukan Tangani Bencana Jatim

TNI Terjunkan Pasukan Tangani Bencana Jatim


BOJONEGORO - Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI I Made Sukadana mengatakan TNI siap menerjunkan anggotanya untuk membantu penanganan korban bencana di Jawa Timur, karena jumlah anggota yang ada cukup banyak.

"TNI siap selalu, seperti kejadian bencana tanah longsor di Ponorogo, kita langsung mengirimkan personel sekaligus membuka tenda untuk ikut terlibat menangani korban bencana," kata dia di Bojonegoro, Selasa (4/4/2017).

Menurut dia, yang didampingi Bupati Bojonegoro Suyoto, jumlah pasukan TNI di Jawa Timur, cukup banyak dari berbagai kesatuan yang semuanya siap diterjunkan untuk ikut menangani kejadian bencana di Jawa Timur. "TNI tetap mewaspadai kejadian bencana di Jawa Timur," ucapnya menegaskan.

TNI Terjunkan Pasukan Tangani Bencana Jatim

Ia memberikan gambaran dirinya yang ngetrail di Bojonegoro, selain menggelar bakti sosial sekaligus juga memantau kawasan daerah rawan banjir luapan Bengawan Solo, juga bencana kegagalan industri migas. "Tujuan utama kami ke Bojonegoro untuk menggelar bakti sosial, tetapi ya sekaligus memantau daerah rawan bencana. Kan Bojonegoro termasuk daerah rawan banjir dan rawan bencana minyak," kata dia.

Sesuai rencana, Mayor Jenderal I Made Sukadana, akan memberikan bantuan sembako kepada warga di Desa Tinawun, dan Wonocolo, Kecamatan Kedewan. Sebelum berangkat, menurut Kepala Dinas Pertanian Bojonegoro Akhmad Djupari, yang ikut dalam rombongan itu, bahwa rute ngetrail dari pendopo pemerintah kabupaten (pemkab) sampai lokasi kawasan wisata minyak Wonocolo, Kecamatan Kedewan, sekitar 35 kilometer.

Di kawasan wisata minyak yang diberi nama The Litle Teksas Wonocolo, Mayor Jenderal TNI I Made Sukadana, dengan rombongan, akan menikmati kawasan objek wisata itu dengan kendaraan trail. "Ada beberapa jalan yang sulit, tetapi masih bisa dilalui kendaraan bermotor trail dan tidak berbahaya," ucapnya.

Sumber : Okezone