Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Tuesday, April 4, 2017

TNI Bagikan Ratusan Buku Tulis Kepada Anak-Anak Di Perbatasan Papua

TNI Bagikan Ratusan Buku Tulis Kepada Anak-Anak Di Perbatasan Papua



Tanggal 02 April, bagi masyarakat dunia diperingati sebagai hari buku anak sedunia. Tak terkecuali Satgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti, memperingatinya  dengan cara tersendiri, yakni dengan membagikan ratusan buku tulis kepada  anak-anak sekolah di perbatasan RI-PNG, pada Senin 03/04/2017. Pembagian ratusan buku tulis ini dilaksanakan secara serentak  kepada anak-anak di beberapa sekolah usai pelaksanaan upacara bendera hari Senin.

Seperti yang nampak  di SD dan SMP  Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kab. Jayapura pagi ini, anak-anak di sekolah itu nampak hingar bingar saat melihat kedatangan anggota Satgas, apalagi setelah mereka tahu bahwa kedatangannya akan memberikan buku tulis secara gratis. Bagaimana tidak,  beberapa anak tanpa bersepatu,  tampak riang dan bahagia saat menerima pembagian buku dari para prajurit penjaga perbatasan RI dengan Papua New Guinue. Melihat situasi yang mengharukan ini, beberapa prajurit TNI yang ikut membagikan buku tulis itu juga ikut terharu, sembari memeluk beberapa siswa dengan penuh kasih sayang.

TNI Bagikan Ratusan Buku Tulis Kepada Anak-Anak Di Perbatasan Papua
"Kami benar-benar merasa tersentuh saat melihat kegembiraan mereka. Bahkan, ada yang mencium tangan kami, seraya mereka mengucap terimakasih dan bersorak gembira," Tutur Letkol Inf. Sigit Sugiharto, Dansatgas Pamtas Yonif 122/TS saat dikonfirmasi awak media.

Dansatgas menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan serta ungkapan kasih sayang terhadap anak-anak di perbatasan RI-PNG, terutama mereka yang sedang menuntut ilmu. "Tidak banyak yang dapat kami lakukan, namun kami akan berupaya sekuat tenaga agar anak-anak kita ini dapat bersekolah dengan semangat tanpa terbebani keterbelakangan serta keterbatasan fasilitas. Kami berharap ratusan buku yang kami bagikan ini dapat bermanfaat untuk anak-anak kita". Pungkas Dansatgas.