Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Friday, April 7, 2017

Jelang Ultah TNI AU, KSAU Tinjau Gladi Bersih di Lanud Halim

Jelang Ultah TNI AU, KSAU Tinjau Gladi Bersih di Lanud Halim


Jakarta - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal Hadi Tjahjanto, meninjau gladi bersih perayaan ulang tahun ke-71 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) di Taxi Way Echo, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Pantauan Liputan6.com, KSAU hanya memantau gladi resik dari tendanya. Pada acara itu, posisinya diperankan oleh Aspers KSAU Marsekal Muda Dedi Permadi.

Pukul 08.00 WIB, Jumat (7/4/2017), pasukan TNI AU, bersama pegawai kopri dan tim pramuka turut serta mengikuti apel persiapan ini.
Jelang Ultah TNI AU, KSAU Tinjau Gladi Bersih di Lanud Halim
"Ada sedikit koreksi yang pegang senjata tadi saya lihat ada yang jempolnya lurus ada yang tidak, ada yang mepet ke bawah ada yang tidak. Tolong komandan nanti disesuaikan," kata Dedi di mimbar apel, Jumat (7/4/2017).

Selain apel, terlihat jejeran pesawat Casa, Boeing, Fokker 28, dan KT-1 B Woong Bee milik Tim Jupiter Aerobatik sebanyak 8 unit. Dari informaai diketahui, dalam apel hari ini juga akan ada gladi bersih akrobatik pesawat yang akan membentuk angka-71 di udara.

Tak lupa, Taruna AU yang juga unjuk gigi dengan marching band akrobatiknya. Selain itu, hadir pula Tim Pancak Silat TNI AU. Mereka memperagakan aksi memecah benda keras dengan tangan kosong, mengendarai motor dan menembak dengan mata tertutup, dan aksi lainnya.

Seluruh rangkaian peringatan HUT TNI AU ini nantinya bisa dinikmati oleh masyarakat umum pada Minggu 9 April 2017 mulai pukul 07.00 WIB di lokasi.

Sumber : Liputan6