Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Sunday, March 19, 2017

Tim Aerobatic TNI AU 'Jupiter Aerobatic Team' Sapa Masyarakat 3 Kota Sumatera

Tim Aerobatic TNI AU 'Jupiter Aerobatic Team' Sapa Masyarakat 3 Kota Sumatera

Tim aerobatc TNI AU Jupiter Aerobatic Team (JAT) berkesempatan “menyapa” masyarakat tiga kota di pulau Sumatera dalam penerbangan ferry dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Langkawi Malaysia.

 Masing-masing Palembang pada Rabu (15/3/2017), Pekanbaru dan Medan pada Kamis (16/3/2017).
 Selama di Langkawi Malaysia, JAT akan tampil pada ajang airshow Langkawi International Maritime and Aerospace ’17.
Tim Aerobatic TNI AU 'Jupiter Aerobatic Team' Sapa Masyarakat 3 Kota Sumatera
 Pada setiap kota yang didatangi, JAT selalu mendapat sambutan yang luar biasa hangat  dari ,masyarakat.   Seperti di kota Palembang dan Medan,  kedatangan JAT mampu menyedot perhatian ribuan mastyarakat  yang menyaksikannya.  

"Sebelum mendarat di ketiga kota tersebut, JAT selalu  menyapa masyarakat dengan melakukan maneuver khas Jupiter di angkasa, yang membuat decak kagus masyarakat yang menyaksikanya," ujar Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama TNI Jemi Trisonjaya kepada Tribunnews.com, Minggu (20/3/2017).

 Selama penerbangan ferry dari markas JAT Skadron Pendidikan (Skadik) 102 Lanud Adisucipto di Yogyakarta menuju Jakarta – Palembang – Pekanbaru dan Medan,  tim aerobatic kebanggan Indonesia ini dipimpin langsung oleh mission commander yang sekalgus supervisi JAT, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ir. Novyan samyoga.

 Sementara yang bertindak sebagai leader dan sekaligus komandan Skadik 102 adalah Letkol Pnb Hermawan Muhamad Kisha.

Kepada media di ketiga kota Sumatera,  Marsma TNI Novyan Samyoga yang juga sebagai Komandan Lanud Adisucipto Yogyakarta mengatakan,  keikutsertaan JAT dalam ajang LIMA ’17 kali ini merupakan penampilannya yang ketiga.  Penampilan pertama JAT pada ajang LIMA dijalani pada tahun 2013 dan diikuti peampilan keduanya pada tahun 2015.  

 Dijelaskan, JAT akan tampil dari 21 – 25 Maret 2017, dengan menampilkan tiga belas manuver mendebarkan. .Kehadiran dan penampilan JAT dalam ajang LIMA ’17  diharapkan tidak saja membawa nama baik TNI AU tetapi juga nama bangsa. Indonesia di mata internasional.
  
 “Kami mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia, khususnya kota-kota yang kami datangi, semoga penampilan kami di LIMA’17 dapat berjalan dengan baik, dan membawa nama baik bangsa dan negara, kaena kami sejatinya adalah duta bangsa” kata Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga.
 Setelah transit di Lanud Medan,  selanjutnya pada Jumat (17/3) JAT melakukan penerbangan menuju Langkawi Malaysia.   Tim JAT berkekuatan tujuh pesawat jenis KT-1 wong bee.  Dalam misi ini, juga dikerahkan dua pesawat C-130 Hercules sebagai tim advance dan ground support.

Sumber : Tribun