Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Thursday, March 30, 2017

Tak Terima Diledek Bocah Gendut Gila, Kim Jong-un (Korut) Ancam Perangi AS

Tak Terima Diledek Bocah Gendut Gila, Kim Jong-un (Korut) Ancam Perangi AS


PYONGYANG - Korea Utara (Korut) tidak terima pemimpinnya Kim Jong-un diledek senator Amerika Serikat (AS) John McCain dengan sebutan “bocah gendut gila”.  Pyongyang merespons dengan mengancam perang dengan AS.

Dalam wawancaranya di MSNBC, McCain, 80, yang merupakan veteran perang AS mendesak China berbuat lebih banyak untuk mengendalikan perilaku buruk Korut.

”China adalah salah satu, satu-satunya, yang dapat mengontrol Kim Jong-un, ini bocah gendut gila, yang menjalankan Korut,” katanya. ”Seorang individu yang benar-benar dapat memulai perang dunia, dan yang lebih penting, mungkin dalam jangka pendek, menyerang AS,” ujarnya.

Tak Terima Diledek Bocah Gendut Gila, Kim Jong-un (Korut) Ancam Perangi AS
“Mereka (China) bisa menghentikan ekonomi Korut dalam seminggu,” lanjut senator asal Arizona ini.


Menurut McCain, Kim Jong-un lebih ekstrem ketimbang diktator Soviet Joseph Stalin. ”Dia tidak rasional. Kami tidak berurusan bahkan dengan seseorang seperti Joseph Stalin, yang memiliki rasionalitas tertentu untuk kebiadabannya,” katanya.

Pyongyang melalui kantor berita pemerintah KCNA meluapkan kekesalannya atas penghinaan terhadap Kim Jong-un. Selain ledekan McCain, Korut juga marah dengan tuduhan senator Ted Cruz yang menyebut Kim Jong-un dalang pembunuhan kakak tirinya, Kim Jong-nam, di Kuala Lumpur, Malaysia.

”Apa yang mereka ucapkan, yang berani menyakiti martabat kepemimpinan tertinggi DPRK hanya manifestasi dari permusuhan terburuk mereka terhadap ideologi DPRK, sistem sosial dan orang-orangnya, dan provokasi sedikit menjadi deklarasi perang terhadap itu,” tulis KCNA.

DPRK adalah singkatan dari Republik Demokratik Rakyat Korea, nama resmi Korut. ”Personel layanan dan orang-orang DPRK yang menyangkut martabat kepemimpinan tertinggi mereka seperti nyawa dan jiwa mereka,” lanjut media pemerintah Korut itu, yang dikutip Kamis (30/3/2017).

”AS harus tahu betul tentang bagaimana mereka bereaksi terhadap setiap tindakan ofensif terhadap hal itu. John McCain dan Ted Cruz membuat provokasi yang sama saja dengan deklarasi perang terhadap DPRK. DPRK akan mengambil langkah-langkah untuk menghadapinya.”

Sumber ": Sindonews