Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Tuesday, March 28, 2017

Sakit Hati Suriah Ancam Luncurkan Rudal Scud Jika Israel Kembali Menyerang

Suriah Ancam Luncurkan Rudal Scud Jika Israel Kembali Menyerang


DAMASKUS - Suriah melemparkan ancaman serius terhadap Israel, terkait serangan ke wilayah Suriah. Damaskus menegaskan, mereka akan memenuhi langit dengan rudal Scud jika Israel kembali melakukan serangan di wilayah Suriah.

"Meskipun kami sudah enam tahun terjebak perang saudara, Suriah tidaklah lemah, dan kami tahu bagaimana cara mempertahankan diri," ucap Kementerian Pertahanan Suriah, seperti dilansir Bussines Insider pada Senin (27/3).

Suriah Ancam Luncurkan Rudal Scud Jika Israel Kembali Menyerang


Pada tanggal 17 Maret, militer Israel meluncurkan beberapa serangan udara ke wilayah Suriah dengan dalih mencegah transfer senjata canggih untuk Hizbullah Libanon. Suriah merespons dengan menembakkan rudal-rudal anti-pesawat ke jet-jet tempur Israel.

Salah satu rudal anti-pesawat Suriah berhasil dicegat sistem rudal pertahanan Arrow Israel. Namun, pihak berwenang Suriah mengklaim mereka berhasil menembak jatuh sebuah pesawat tempur Israel tidak jauh dari Damaskus, meski Israel membantahnya.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sendiri telah menegaskan, Israel akan terus melakukan serangan ke wilayah Suriah jika dianggap perlu. Hal itu ditegaskan Netanyahu saat melakukan pembicaraan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin beberapa waktu lalu.

"Jika dianggap perlu dari sudut pandang intelijen dan militer, kami akan menyerang dan akan terus berlanjut," kata Netanyahu dalams sebuah pernyataan.