Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Monday, March 20, 2017

PRESIDEN RI RESMIKAN PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA GAS KABUPATEN MEMPAWAH DIHADIRI DANLANTAMAL XII PONTIANAK

PRESIDEN RI RESMIKAN PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA GAS KABUPATEN MEMPAWAH DIHADIRI DANLANTAMAL XII PONTIANAK



Pontianak, 18 Maret 2017,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) M. Hari menghadiri peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Mobile Power Plant (MPP) 500 MW di Desa Jungkat Kecamatan Siantan Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. Sabtu (18/03).

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo dalam PLTG di Desa Jungkat menyampaikan sambutannya bahwa dalam pembangunan proyek PLTG di Desa Jungkat Kecamatan Siantan Kabupaten Mempawah ini relatif cepat, setelah dilakukan ground breaking diperlukan waktu kurang dari enam bulan bagi PT PLN (Persero) untuk merampungkan seluruh pengerjaan proyek tersebut.
PRESIDEN RI RESMIKAN PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA GAS KABUPATEN MEMPAWAH DIHADIRI DANLANTAMAL XII PONTIANAK
Selanjutnya, penambahan daya pasok listrik ini akan menjadi katalisator pertumbuhan ekonomi di Pembangunan proyek PLTG ini untuk menyelesaikan keluhan-keluhan masyarakat mengenai listrik.

Lebih lanjut, Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) ini nantinya akan memenuhi kebutuhan listrik bagi warga Jungkat Kabupaten Mempawah, tak hanya warga Jungkat PLTG tersebut juga akan berperan memenuhi kebutuhan listrik di Provinsi Kalimantan Barat melalui sistem interkoneksi kelistrikan Kalimantan Barat – Mempawah.

Turut hadir dalam acara peresmian PLTG tersebut, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek, Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, M.H., Dirut PT. PLN Persero Sopian Basir, Pangdam XII/Tpr, Kapolda Kalimantan Barat dan Pejabat Provinsi Kalimantan Barat.

(Dispen Lantamal XII).