Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Sunday, March 26, 2017

Memanas ! Suriah Ancam Tembakkan Rudal Scud ke Israel

Suriah Ancam Tembakkan Rudal Scud ke Israel


DAMASKUS - Rezim Suriah yang dipimpin Presiden Bashar al-Assad mengirim pesan ancaman kepada Israel bahwa militer Damaskus akan menembakkan rudal Scud ke Israel. Rudal Scud akan ditembakkan jika militer Israel melanjutkan serangannya ke wilayah Suriah dengan dalih memerangi Hizbullah Libanon.

Ancaman rezim Assad itu tidak disampaikan langsung ke Israel, tapi melalui sekutunya, Rusia. Pesan ancaman Suriah itu telah dilansir sejumlah media Rusia dan Libanon, salah satunya surat kabar Al-Diyar.
Memanas ! Suriah Ancam Tembakkan Rudal Scud ke Israel

Menurut laporan media itu, jika Israel menyerang militer Suriah, maka rudal Scud yang mampu membawa setengah ton bahan peledak akan ditembakkan militer Assad ke pangkalan Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

Ancaman serangan rudal itu juga berlaku untuk target sipil Israel di kawasan pelabuhan Haifa dan pabrik petrokimia yang bisa memicu bencana setara bencana nuklir.

Dalam ancamannya, Suriah mengklaim memiliki lebih dari 800 rudal Scud. Rudal-rudal berbahaya itu akan ditembakkan tanpa peringatan jika Israel terus menyerang wilayah Suriah.

Ancaman muncul setelah Presiden Bashar al-Assad pada 20 Maret lalu menegaskan kewajiban militernya untuk melindungi setiap perbatasan Suriah.

”Respons kuat Suriah untuk serangan Israel mengubah aturan permainan,” kata Duta Besar Suriah untuk PBB Bashar al-Jaafari. “Respons ancaman adalah tepat dan sejalan dengan operasi teroris Israel,” katanya lagi, seperti dikutip Sputnik, Minggu (26/3/2017). ”Israel sekarang akan berpikir sejuta kali (sebelum menyerang lagi).”

Pada tanggal 17 Maret, militer Israel meluncurkan beberapa serangan udara ke wilayah Suriah dengan dalih mencegah transfer senjata canggih untuk Hizbullah Libanon. Suriah merespons dengan menembakkan rudal-rudal anti-pesawat ke jet-jet tempur Israel.

Salah satu rudal anti-pesawat Suriah berhasil dicegat sistem rudal pertahanan Arrow Israel. Namun, pihak berwenang Suriah mengklaim mereka berhasil menembak jatuh sebuah pesawat tempur Israel tidak jauh dari Damaskus, meski Israel membantahnya.

Sumber : SIndonews