Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Monday, March 20, 2017

MANTAP PRAJURIT LANTAMAL XIII SELESAI MELAKSANAKAN UJI TERAMPIL P-1 DAN P-2

MANTAP PRAJURIT LANTAMAL XIII SELESAI MELAKSANAKAN UJI TERAMPIL P-1 DAN P-2



Jumat (17/3) Untuk menjadi prajurit yang profesional, terampil dan terlatih tidaklah mudah, perlu adanya latihan yang optimal dan semangat tinggi yang banyak mengeluarkan keringat dan tenaga, inilah yang dirasakan oleh seluruh prajurit Lantamal XIII yang sedang melaksanakan uji terampil P-1 dan P-2.

Rangkaian kegiatan uji terampil kali ini adalah menembak laras panjang (SS1) dan pistol, renang Militer, SAR Laut, PHH, Anti Teror, peran tempur bahaya umum, peran tempur bahaya udara, peran PEK dan evaluasi seluruh rangkaian kegiatan uji terampil oleh Ketua Tim Uji Terampil Kolat Armatim Letkol Laut  (P) Eddy Tarjono. Beliau menyampaikan bahwa “Kegiatan Uji terampil P-1 dan P-2 pada prinsipnya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel baik teknik maupun taktis dalam menghadapi berbagai macam ancaman untuk melindung pangkalan dengan menggunakan seluruh alat peralatan dan persenjataan yang  ada di pangkalan”,katanya.
MANTAP PRAJURIT LANTAMAL XIII SELESAI MELAKSANAKAN UJI TERAMPIL P-1 DAN P-2

Sambutan Komandan Lantamal XIII yang disampaikan oleh Asintel Danlantamal XIII Kolonel Laut (E) Monang H. Sitompul mengucapkan terimakasih kepada Tim Uji Kolat Armatim atas pelaksanaan penilaian Uji terampil Pangkalan di Mako Lantamal XIII. Beliau juga menuturkan bahwa secara umum pelaksanaan uji terampil Pangkalan P-1 dan P-2 berjalan dengan aman dan lancara, hal ini di dukung oleh persiapan latihan yang dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan serta ditunjang semangat prajurit yang luar biasa dalam mengembangkan kemampuan diri masing-masing personel baik perorangan maupun ditingkat kelompok dan yang paling membanggakan selama pelaksanaan latihan tidak terdapat personel yang cedera dan tercapainya zero accident pada pelaksanaan latihan.

(Dispen Lantamal XIII)