Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Wednesday, March 29, 2017

Kodiklatal Luluskan 19 Prajurit Kualifikasi Penyelam

Kodiklatal Luluskan 19 Prajurit Kualifikasi Penyelam

Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), sebagai Kawah Candradimuka pencetak prajurit matra laut yang profesional tidaklah berlebihan, hal ini dibuktikan dengan lulusnya 19 personel dari berbagai Komando Utama TNI AL yang berkualifikasi penyelam setelah sebelumnya melaksanakan Pendidikan Brevet Penyelam (Dikbrevet) angkatan XLVII TA. 2016 di Sekolah Selam (Seselam) Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal.

Kodiklatal Luluskan 19 Prajurit Kualifikasi Penyelam

Pendidikan yang telah berlangsung selama enam bulan tersebut ditutup langsung Wakil Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Wadan Kodikopsla) Kolonel Laut (P) Eko Priyono yang dihadiri pejabat teras dan para Komandan Sekolah dijajaran Pusdiksus Kodikopsla Kodiklatal. Adapun penutupan pendidikan ini dilaksanakan di Gedung Antares Sekolah Komunikasi TNI Angkatan Laut (Sekomal) Pusdiksus Kodikopsla Ujung Surabaya.

Komandan Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Laksamana Pertama TNI Soetrisno Sandi Asmara, S.T. dibacakan oleh Wadan Kodikopsla Kolonel Laut (P) Eko Priyono menyampaikan bahwa Pendidikan Brevet juru selam yang telah dilaksanakan selama kurang lebih 6 bulan bertujuan untuk mencetak kader-kader penyelam TNI AL yang memiliki keahlian khusus dibidang penyelaman, kerja penyelaman, pengelasan, pemotongan bawah air, fotografi bawah air dan demolisi bawah air. Dengan selesainya Pendidikan Juru Selam (Dikjursel) agar terus mengasah ilmu yang telah di dapatkan, agar memiliki kecakapan dan ketrampilan  untuk melaksanakan setiap tugas bawah air, sehingga memiliki jati diri sebagai prajurit brevet  penyelam TNI AL yang mampu dan bangga melaksanakan akan tugas pokok.