Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Thursday, March 2, 2017

Hem .. Memanas China dan Rusia Bersatu Padu Hadapi Penyebaran Sistem Rudal THAAD Milik AS - Commando

Hem .. Memanas China dan Rusia Bersatu Padu Hadapi Penyebaran Sistem Rudal THAAD Milik AS - Commando


C0MANDO.COM - BEIJING - Di informasikan jika saat ini Negara Komunis China dan Rusia telah sepakat untuk bersatu padu dalam menyikapi penyebaran sistem rudal Terminal High Altitude Area Defense system (THAAD) milik Amerika Serikat (AS). Perlu diketahui juga jika Beberapa waktu yang  lalu, Amerika Serikat telah menyatakan niatnya untuk mengerahkan THAAD ke Korea Selatan (Korsel).

"Kedua belah pihak menyatakan akan terus memperkuat oposisi yang terkoordinasi untuk THAAD,” tulis Kementerian Luar Negeri China dalam situsnya, Rabu (1/3), seperti dikutip dari Russia Today.



Pernyataan tersebut menyusul pertemuan pada Selasa (28/2) antara Wakil Menteri Luar Negeri China Kong Xuanyou dengan Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Igor Morgulov di Beijing. Kementerian Luar Negeri Rusia juga merilis pernyataan serupa.

"Kedua belah pihak menekankan, bahwa upaya politik dan diplomatik kolektif harus ditingkatkan untuk meredakan ketegangan di seluruh Asia Timur Laut, dalam rangka menciptakan kondisi kondusif untuk menyelesaikan masalah nuklir, serta masalah lainnya di Semenanjung Korea," sebut pernyataan Kemenlu Rusia.

Reaksi Rusia dan China muncul setelah pemerintah Korsel menandatangani kesepakatan pertukaran tanah dengan raksasa ritel Lotte. Diduga, lahan ini nantinya akan menjadi basis penempatan THAAD. THAAD adalah sistem pertahanan udara canggih yang dirancang untuk mencegat rudal pendek, menengah, dan rudal balistik jarak menengah.


Sumber : SIndonews