Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Saturday, February 18, 2017

Wujud Nyata Berantas Narkoba di Tubuh TNI, Kodam Bukit Barisan Pecat 21 Prajurit TNI AD, 3 Perwira Secara Tidak Hormat ! - Commando

Wujud Nyata Berantas Narkoba di Tubuh TNI, Kodam Bukit Barisan Pecat 21 Prajurit TNI AD, 3 Perwira Secara Tidak Hormat ! - Commando


C0MANDO.COM - JAKARTA - Diketahui jika saat ini Jajaran TNI Angkatan Darat tengah terus berupaya untuk membersihkan internalnya dari keberadaan prajurit nakal. Untuk mereka yang kedapatan melanggar hukum akan langsung diproses dan bahkan mendapatkan sanksi tegas berpa pemecatan dari kesatuan atau menjalani pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).

Seperti yang sudah terjadi di Kodam I/Bukit Barisan pada Jumat (17/2) menggelar upaya PTDH atas 21 prajurit pasukan baju loreng tersebut. Personel yang dipecat itu terdiri dari 3 Perwira Menengah, 7 Bintara dan 11 Tamtama.

Pemecatan itu dipimpin langsung oleh Kasdam I/BB, Brigjen TNI Tiopan Aritonang juga melepas seragam dari 5 Prajurit TNI-AD sebagai perwakilan prajurit yang PTDH. Prajurit yang dipecat itu seragamnya diganti dengan pakain preman alias baju batik.


Tiopan mengatakan, secara pribadi dan kedinasan, dirinya sangat tidak menginginkan pemecatan prajurit Kodam I/BB. Namun, demi tegaknya hukum, maka pemecatan itu harus dilaksanakan. Hal itu sebagai wujud nyata dan keseriusan pimpinan TNI AD dan Kodam I/BB dalam menegakkan hukum secara tegas, konsekuen dan tanpa pandang bulu.

"Ini berlaku untuk semua tingkat dan semua pangkat. Kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika dan desersi adalah perbuatan yang merusak citra prajurit, institusi TNI-AD serta masa depan Bangsa dan Negara Indonesia," tegas Tiopan seperti dilansir Sumut Pos (Jawa Pos Group), Sabtu (18/2).

Dia menyebutkan, prajurit yang dipecat itu terlibat dengan beragam tindak pidana. Mulai dari penyalahgunaan narkotika, penipuan, pembunuhan dan disersi (lari dari tugas). Adapun 21 prajurit Kodam I/BB yang dipecat tersebut masing-masing,

Perwira
1. Kapten Cpm Ahmad Davis Kurniadi,
2. Kapten Cba Banu Arsito
3. Lettu Cpm Budi Hartoyo

Bintara
4. Peltu Abdul Haris Lubis
5. Pelda Hariyanto
6. Serma Elison Sihotang
7. Serka Edi Bahtiar
8. Serka Kornelius Ginting Suka
9. Sertu Rasmiyudin
10. Serda Aang Kurniawan

Tamtama
11. Kopda Eriadi
12. Kopda Usman
13. Kopda Abdul Halid Lubis
14. Kopda Yulfitrah
15. Praka Iwan Setiawan
16. Prada Hendra Agung Permana
17. Kopda Muhadril
18. Kopda Timbul Daulat
19. Praka Ali Nafia
20. Pratu Iwan Darsianturi
21. Praka Rumpun Sihotang

Sumber : jpnn