Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Tuesday, February 21, 2017

TERBAIK ! PASKHAS Taklukan 120 Tim dari 20 Negara dalam Kejuaraan Aquathlon ! - Commando

TERBAIK ! PASKHAS Taklukan 120 Tim dari 20 Negara dalam Kejuaraan Aquathlon ! - Commando


C0MANDO.COM - JAKARTA - Dilaporkan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah memberikan penghargaan penuh kepada para atlet TNI Angkatan Udara yang telah meraih prestasi. Penghargaan tersebut diberikan kepada prajurit dari Tim Triathlon 467 Paskhas.

Acara yang digelar di auditorium Denma Markas Besar TNI Angkatan Udara (AU), Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (17/2/2017). Marsekal Hadi Tjahjanto secara simbolis memberikan penghargaan itu kepada Tim Triathlon 467 Paskhas. Dia mengatakan Tim Triathlon 467 Paskhas sebelumnya menjuarai event Aquathlon Metasport Series di Singapura 2017 dengan mengalahkan 120 tim dari 20 negara.

TERBAIK ! PASKHAS Taklukan 120 Tim dari 20 Negara dalam Kejuaraan Aquathlon ! - Commando


"Prestasi yang dicapai oleh atlet triatlon TNI AU di kejuaraan tersebut dari hasil kerja keras dan keseriusan yang dilakukan oleh Pratu Olef Martinus Kafiar dan Pratu Nicolson yang mampu mengalahkan 120 tim," kata Hadi di lokasi.

Hadi mengatakan keikutsertaan prajurit Paskhas dalam kejuaraan internasional tersebut sangat berarti. Dia menambahkan olahraga triatlon sendiri bukan olahraga yang mudah.


"Olahraga triatlon bukan olahraga yang mudah. Selain dibutuhkan tenaga dan stamina yang prima, juga dibutuhkan latihan yang berkesinambungan agar mampu menyelesaikan berbagai tahapan," tambahnya.

Karena itu, Hadi berharap prestasi yang dicapai oleh Tim Triathlon 467 Paskhas kali ini menjadi motivasi di event berikutnya.

"Saya harap jangan cepat puas diri. Jadikan ini sebuah motivasi serta tetap berlatih dan menjaga fisik dan kesehatan. Dan mampu meraih prestasi yang lebih baik lagi di event internasional yang lebih besar lagi," ucap Hadi.

Tim Triathlon 467 Paskhas merupakan tim bentukan dari Komandan Batalyon Komando 467 Paskhas di bawah pimpinan Letkol Pas Nursalim. Triatlon sendiri adalah olahraga yang menggabungkan tiga cabang, yakni berenang, bersepeda, dan lari. Dalam olahraga ini, jarak tempuh bagi atlet adalah 1.500 meter renang, 40 kilometer bersepeda, dan 10 kilometer lari.
(rvk/idh)

Sumber : news.detik.com