Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Saturday, February 4, 2017
Berlangganan

Tak ada Ampun, Prajurit Kostrad Terus Perangi Narkoba - Commando

Tak ada Ampun, Prajurit Kostrad Terus Perangi Narkoba - Commando

C0MANDO.COM - JAKARTA - Dalam upaya mencegah dan makin merebaknya bahaya Narkoba, Divisi Infanteri 2 Kostrad dilaporkan telah menyelenggarakan sosialisasi dan uji petik Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Gedung Sandoyo Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad, Selasa (31/1).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Ainurrahman dengan dibantu oleh beberapa pihak sebagai narasumber, yaitu Staf Pengamanan Angkatan Darat (Spamad), Direktorat Hukum Angkatan Darat (Ditkumad), Rumah Sakit Tentara (RST) dr. Soepraoen Malang dan Detasemen Polisi Militer Kodam V/Brawijaya

Tak ada Ampun, Prajurit Kostrad Terus Perangi Narkoba - Commando

Dalam sosialisasi P4GN ini juga dilaksanakan tes urine, yang diikuti oleh 400 prajurit dari 6 Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad, meliputi Yonarmed 1 Kostrad, Denma, Denpal, Denpom, Ajen dan Denhub Divif 2 Kostrad.

Kegiatan sosialisasi dan uji petik P4GN ini merupakan aksi nyata untuk membentengi para prajurit beserta keluarganya dari pengaruh Narkoba. Mengingat peredaran Narkoba sudah merambah disegala lini dan lapisan masyarakat, termasuk di lingkungan militer.


Baca Juga :
Panglima TNI Tinjau Langsung Pembangunan Jalan Trans Wamena – Mumugu di Papua 
Gagahnya Panglima TNI saat Jajal Jalan Tembus Wamena-Mumugu Dengan Sepeda Motor 


Kepala Seksi Pengamanan Divif 2 Kostrad Mayor Inf Bambang Hermanto menyampaikan bahwa narkoba telah mempengaruhi generasi muda dan mulai menyerang seluruh elemen bangsa Indonesia, bahkan telah merasuk kepada kehidupan prajurit TNI. “Oleh karena itu, TNI menyatakan perang terhadap Narkoba. Sesuai perintah Panglima TNI, bagi anggota TNI yang terlibat sebagai pengguna maupun pengedar Narkoba tidak ada toleransi lagi, dia tidak layak menjadi prajurit TNI dan hukumannya adalah dipecat”, tegasnya. (Penkostrad).