Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Monday, February 6, 2017

Said Aqil Ogah Datangi Istigasah yang Digelar Ahok - Commando

Said Aqil Ogah Datangi Istigasah yang Digelar Ahok - Commando


C0MANDO.COM - JAKARTA – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) membantah dengan tegas selepas kubu ahok menyebut jika PBNU Ikut terlibat dalam kegiatan istigasah yang dihadiri Ahok pada malam ini di kediaman Djan Faridz, Minggu (5/2/2017).

Tak hanya itu, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj juga menyebut jika dirinya tak akan menghadiri acara yang bertajuk 'Istigasah Kebangsaan Warga Nahdliyin DKI Jakarta' tersebut.

"Ketika Ahok Berkuasa, Terlalu Banyak Ruang Publik Berpolemik"

"Yang pasti PBNU tidak tahu-menahu kegiatan tersebut. Karena itu mustahil Ketua Umum PBNU hadir dalam acara itu," kata Ketua PBNU Bidang Hukum Robikin Emhas kepada Okezone, Minggu (5/2/2017).

Said Aqil Ogah Datangi Istigasah yang Digelar Ahok - Commando

Pasalnya, beredar kabar bahwa pimpinan Pondok Pesantren Al-Tsaqofah-Ciganjur itu menghadiri acara tersebut. Untuk itu, Robikin menegaskan kembali bahwa yang bersangkutan baik secara personal maupun kelembagaan (PBNU) menjaga netralitas jelang gelaran Pilgub DKI yang tinggal menghitung jari.

Sementara pada saat yang bersamaan, Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini juga telah mengonfirmasi bahwa Said Aqil Siradj tidak melakukan pertemuan dengan Ahok.

"Baru saja saya mendapat telefon dari Ketum PBNU. Beliau menyampaikan bahwa tidak benar adanya informasi yang menyebutkan bahwa malam ini terjadi pertemuan dengan Ahok," terangnya.

Diketahui, malam ini digelar istigosah di kediaman Ketum PPP Djan Faridz, Jalan Talang, Jakarta Pusat. Sebelumnya, sempat beredar informasi bahwa Ketua PBNU Said Aqil menghadiri acara tersebut. Namun, ternyata Said Aqil membantah adanya informasi itu.

Sumber : Okezone