Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Wednesday, February 8, 2017

Reaksi JK Saat Tahu Panglima TNI Bakal dicopot - Commando

Reaksi JK Saat Tahu Panglima TNI Bakal dicopot - Commando

   
C0MANDO.COM - JAKARTA - Sebelum nya telah di informasikan jika Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sempat menyebut jika sebentar lagi dirinya berpotensi akan dicopot dari jabatannya. Menanggapi hal tersebut , Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menjelaskan jika, masa jabatan Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo akan habis karena telah masuk masa pensiunnya pada 2018 nanti.

Reaksi JK Saat Tahu Panglima TNI Bakal dicopot - Commando

Namun, Wakil Presiden mengaku jika ia tidak mengetahui siapa yang kelak menggantikan Panglima TNI Gatot, jika mendadak diganti.

"Kalau penggantiannya saya tidak tahu. Batas pensiunnya itu tahun depan," ujar JK dalam acara Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasiona (BKKBN)," Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Selasa (7/2).

Sebelumnya, dalam rapat kerja Komisi I DPR, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo curhat saat ini kewenangannya menjadi terbatas akibat Peraturan Menteri Pertahanan Nomor 28 Tahun 2015, tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Pertahanan Negara.

Sehingga dirinya tidak tahu kalau helikopter Agusta Westand (AW) 101 telah berada di Pangkalan Udara TNI AU, Halim Perdanakusuma.

Menurut Gatot ketidaktahuan itu karena wewenangnya adanya peraturan tersebut, sehingga dirinya tidak lagi bisa mengontrol anggaran pembelian alutsista di tiga matra, baik TNI AU, AL, dan AD.

Sumber : jpnn