Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Tuesday, February 14, 2017
Berlangganan

Presiden Panggil 37 Jenderal Sekaligus untuk Ingatkan Kesetiaan pada NKRI

Presiden Panggil 37 Jenderal Sekaligus untuk Ingatkan Kesetiaan pada NKRI

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil sebanyak 37 jenderal bintang satu dan dua yang ada di TNI-Polri, guna mengesahkan pangkat baru yang diterima para perwira tinggi (Pati) tersebut, sebelum dilakukannya upacara resmi kenaikan pangkat di Korps-nya masing-masing.

‎Asisten Deputi II/VII Bidang Telekomunikasi dan Informatika Kemkopolhukam, Marsekal Pertama Sigit Priyono mengatakan, Presiden Jokowi ingin mengingatkan kepada para ‎Pati tersebut untuk setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Presiden Panggil 37 Jenderal Sekaligus untuk Ingatkan Kesetiaan pada NKRI

"‎Presiden sebagai panglima tertinggi TNI kita disahkan beliau untuk 37 orang ada yang naik bintang satu dan bintang dua. tentunya di dalam hal itu beliau selalu mengingatkan juga kepada kesetiaan pada negara kita, NKRI yang mestinya harus juga mengingat mempertahankan idiologi kita dan juga harus setia dan mempertahankan apa yang menjadi nilai-nilai TNI itu. Dan kita TNI mesti selalu berusaha dan akan mempertahankan NKRI ini sampai di akhir hayat," kata ‎Sigit di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (13/2/2017).

Ia mengatakan, bahwa arahan yang diberikan Presiden Jokowi terbagi dua sesi. Dimana, antara Pati Polri maupun TNI dilakukan secara berbeda-beda.

"‎Ya semua kita ada juga tiga angkatan termasuk Kepolisian RI yang terbagi menjadi dua kluster karena kluster pertama tempat duduknya tidak cukup, kita kluster kedua kepada Polri," tandasnya.

(wal) Okezone