Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Thursday, February 9, 2017
Berlangganan

Prajurit Yonif 511/DY Digembleng Latihan Menembak

Prajurit Yonif 511/DY Digembleng Latihan Menembak

Dalam rangka meningkatkan kemampuan Prajurit Yonif 511/DY bidang tehnis kemiliteran khususnya kemampuan menembak, prajurit Yonif 511/DY digembleng latihan menembak agar mampu menembak dengan jarak 100 meter dengan baik di lapangan tembak Yonif 511/DY. Para anggota yang dibekali dengan senjata SS1 V1 tersebut dituntut harus mampu menembak dengan tepat sasaran, Rabu (8/2).

Danyonif 511/DY, Mayor Inf Dodik Novianto, S.Sos., mengungkapkan bahwa kegiatan latihan menembak tersebut merupakan bagian terpenting dalam meningkatkan dan memelihara kemampuan keprajuritan.


"Prajurit Yonif 511/DY harus bersungguh-sungguh dalam latihan menembak, sehingga latihan dapat mencapai hasil yang optimal, perhatikan faktor ketertiban dan keamanan, ikuti petunjuk pimpinan latihan karena kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki dan wajib dipelihara oleh setiap prajurit Yonif 511/DY," jelas Kapten Inf Abdul Hadi selaku Dankilat Menembak.

Kapten Inf Abdul Hadi juga mengatakan tentang tujuan latihan tersebut yaitu agar setiap prajurit selalu memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak. Latihan ini perlu selalu dilakukan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak para anggota.
Latihan menembak kali ini di ikuti oleh seluruh anggota Perwira, Bintara, dan Tamtama dengan jarak 100 meter dan menggunakan sikap tiarap tak bersandar, duduk dan berdiri.