Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Friday, February 10, 2017
Berlangganan

Penemuan Gambar Palu Arit dalam WC Masjid di Madura Hebohkan Warga ! - Commando

Penemuan Gambar Palu Arit dalam WC Masjid di Madura Hebohkan Warga ! - Commando


C0MANDO.COM  - SURABAYA - Penemuan gambar Palu Arit di Desa Bilaan, Kecamatan Proppo, Pamekasan mematik reaksi Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf. Menurut pria yang akrab disapa Gus Ipul ini, sangat aneh ketika ditemukan logo Partai Komunis Indonesia (PK) di Madura. Pasalnya, di pulau garam itu sangat dikenal sebagai kawasan yang religius.

"Ini kejadiannya di Madura. Sangat aneh sekali. Dan saya rasa tidak masuk akal. Ini harus ditelusuri," kata Gus Ipul, Kamis (9/2/2017).

Oleh karena itu, Ketua PBNU ini meminta pihak kepolisian untuk menelusuri kasus tersebut. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian. Gus Ipul meminta agar masyarakat tidak terprovokasi dan melakukan tindakkan sendiri.

Penemuan Gambar Palu Arit dalam WC Masjid di Madura Hebohkan Warga ! - Commando

Menurut Gus Ipul, sampai saat ini juga belum diketahui motif dari munculnya gambar Palu Arit ini. Apakah pelaku melakukan adu domba atau bagaimana. "Jangan main hakim sendiri, menyikapinya dengan pikiran jernih, tapi tetap waspada," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, Polres Pamekasan masih menyelidiki temuan gambar palu arit di Masjid Al Ikhlas, tiang jembatan, dan papan reklame di Desa Bilaan, Kecamatan Proppo, Pamekasan sudah dihapus dengan cat hitam.

"Masyarakat diminta bersabar dan serahkan penyelidikan ini pada kami," singkatnya.

Temuan gambar palu arit ini ditemukan pertama kali di dinding kamar mandi Masjid Al Ikhlas Desa Bilaan, Kecamatan Proppo, Pamekasan oleh salah satu jamaah usai sholat subuh. Warga setempat kemudian melapor ke pihak yang berwenang. Setelah ditelusuri, gambar serupa juga ditemukan di tiang jembatan dan papan reklame kawasan setempat. Petugas dari kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia setempat langsung menutupi gambar itu dengan cat berwarna hitam.

Sumber : OkeZone