Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Friday, February 3, 2017

Pangdam III/Slw : Jaga Kehormatan Diri, Satuan dan Institusi TNI

Pangdam III/Slw : Jaga Kehormatan Diri, Satuan dan Institusi TNI

Dalam rangka untuk mengecek kesiapan dan kemampuan satuan dibawah jajarannya, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra melakukan kunjungan kerja ke Batalyon Infanteri (Yonif) 301/Prabu Kian Santang (PKS) yang berada di bawah Komando Korem 062/TN di Conggeang, Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (30/1).

Kedatangan Pangdam III/Slw disambut Komandan Korem 062/TN Kolonel Inf Joko Hadi Susilo, S.IP. dengan didampingi oleh para perwira jajaran Korem 062/TN. Kunjungan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pimpinan dalam rangka memelihara agar satuan tersebut selalu siap melaksanakan tugas kapanpun diperintahkan.

Pangdam III/Slw : Jaga Kehormatan Diri, Satuan dan Institusi TNI

Dalam kunjungan kerja tersebut, Pangdam III/Slw memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Yonif 301/PKS agar seluruh prajurit selalu melaksanakan tugas dengan baik dan menjaga kehormatan diri pribadi, kesatuan dan institusi TNI.

“Menjadi prajurit TNI tidak mudah, tidak ada yang memaksa untuk menjadi prajurit, maka nama baik diri prajurit serta kesatuan harus selalu dijaga. Sebagai seorang militer sudah pilihanmu, harus tahu betul tugas dan kewajibanmu serta jaga nama baik satuanmu. Bina masyarakat di lingkunganmu dan ketahui kesulitan yang dihadapi masyarakat di sekitar satuanmu,” ujar Pangdam.

Selain memberikan arahan pada anggota prajurit Yonif 301/PKS, Pangdam juga menerima paparan Komandan Batalyon Infanteri 301/PKS Mayor Inf Tuwadi tentang situasi dan kondisi satuan serta kesiapan dan kelengkapan satuan dilanjutkan penanaman pohon kelengkeng untuk pelestarian lingkungan Yonif 301/PKS.” (Pendam III/Slw)