Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Thursday, February 9, 2017
Berlangganan

Mampus .. 4 Anggota KPPS Jakbar Dipecat Karena Ikut Kampanye Ahok-Djarot, - Commando

Mampus .. 4 Anggota KPPS Jakbar Dipecat Karena Ikut Kampanye Ahok-Djarot, - Commando


C0MANDO.COM - JAKARTA - Dilaporkan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mimah Susanti menyebutkan jika, Ke empat anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Jakarta Barat (Jakbar) yang kedapatan ikut kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur telah dipecat.

Terkait dengan hal ini Mimah menyebutkan jika, Bawaslu sudah memberikan rekomendasi kepada KPU Jakarta Barat (Jakbar) untuk memecatnya. Karena terjadi di kawasan Jakbar, mereka yang memiliki kewenangan untuk memberikan sanksi.

Mampus .. 4 Anggota KPPS Jakbar Dipecat Karena Ikut Kampanye Ahok-Djarot, - Commando

"Kini, yang bersangkutan telah mengundurkan diri dan posisinya sudah diganti," ujarnya Mimah di Kantor Bawaslu DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (8/2/2017).

Mereka terdiri dari anggota KPPS TPS 013 Eko Budi, anggota KPPS TPS 015 Muji Aryanto, anggota KPPS TPS 015 Endang Mulyadi, dan anggota KPPS TPS 014 Nedi Junaedi. Keempatnya ikut kampanye calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di kawasan Jati Pulo, Palmerah, Jakarta Barat (Jakbar).

Temuan tersebut merupakan hasil investigasi Bawaslu saat menelusuri kampanye dari salah satu paslon. Apabila awak media menemukan hal serupa, ia menyarankan untuk segera melapor ke Bawaslu.

"Kita juga minta masyarakat untuk melaporkan apabila ada kecurigaan. Tapi ingat harus ada buktinya," ujarnya.

Menurutnya, kehadiran KPPS di lokasi kampanye menunjukan ketidaknetralan penyelenggara pemilu. "Apalagi sampai menggunakan atribut pemilu dari salah satu paslon. Itu mah sudah jelas tidak netral," katanya.

Djarot merupakan calon wakil gubernur DKI dari calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Mereka memiliki nomor urut dua.

Sumber : Okezone