Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Wednesday, February 1, 2017
Berlangganan

Gelar Sweeping, Personil TNI Berhasil Ringkus Pengedar Ganja di Papua - Commando

Gelar Sweeping, Personil TNI Berhasil Ringkus Pengedar Ganja di Papua - Commando


C0MANDO.COM - PAPUA - Semakin Maraknya peredaran Narkoba dan minuman keras di Wilayah perbatasan Antara Negara Kesatuan Republik Indonesia - Papua Nugini, khususnya di kawasan Kabupaten Keerom membuat gerah personel TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Yonif Mekanis 516/CY. Karena makin maraknya narkoba dan minuman keras, Personil TNI Lantas mengambil sikap tegas dengan meningkatkan kegiatan sweeping di Jalan Trans Papua. Alhasil, dari Sweping yang dilakukan oleh personel Satgas berhasil meringkus pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 17 paket ganja siap edar, Selasa (31/1) malam.

Gelar Sweeping, Personil TNI Berhasil Ringkus Pengedar Ganja di Papua - Commando

Penangkapan pengedar narkoba tersebut sangat disayangkan Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Lukman Hakim. Karena, ternyata pelaku pengedar Barang haram tersebut berstatus sebagai pelajar dan masih dibawah umur.

"Ini perlu mendapat perhatian serius dari semua pihak, baik orang tua, sekolah dan masyarakat untuk selalu mengawasi generasi muda agar tidak terjerumus ke lembah hitam peredaran dan penyalahgunaan Narkoba," tegas Letkol Lukman.

Letkol Lukman menambahkan, dari beberapa hasil yang diperoleh Satgas Yonif Mekanis 516/CY seperti penemuan ladang ganja dan menangkap pengedar ganja, ini semakin membuktikan dan menunjukkan bahwa wilayah perbatasan RI-PNG khususnya di Kabupaten Keerom merupakan wilayah yang rawan terhadap peredaran Narkoba jenis ganja.

Sumber : TNI.MIL.ID