Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Thursday, January 5, 2017
Berlangganan

Wakil Ketua DPR : Australia Merobek Hati Indonesia - Commando

Wakil Ketua DPR : Australia Merobek Hati Indonesia - Commando

C0MANDO.COM - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto sangat mengecam keras dengan  tindakan Militer Australian Defence Force (ADF) yang diduga kuat sudah melakukan pelecehan kepada Pancasila yang merupakan sebagai lambang negara Indonesia.

Bahkan dalam hal ini agus Sangat mendukung penuh keputusan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang saat ini telah menghentikan untuk sementara kerja sama militer dengan ADF.

"Saya setuju dan mendukung sekali keputusan TNI, karena Australia sudah merobek hati Indonesia. Ini merupakan kelalaian pemerintah Australia," kata Agus melalui sambungan telepon, Kamis (5/1).
Wakil Ketua DPR RI : Australia Merobek Hati Indonesia - Commando

Agus yang merupakan Seorang Politikus Dari Partai Demokrat ini juga menyebutkan jika Indonesia adalah negara besar dan memiliki harga diri. Jika Australia tidak menghargainya, Maka Indonesia patut pertimbangkan untuk mengevalusasi kerja sama kedua negara dalam bidang apa pun.

"Kalau bangsa lain tidak menghargai kita, tidak usah kerja sama dalam bidang apa pun," tegasnya.

Saat ditanya apakah penghentian kerja sama militer dengan ADF akan berdampak negatif terhadap TNI, anak buah Susilo Bambang Yudhoyono di Demokrat ini menilai tidak memengaruhi kemampuan TNI.

"Kita bersahabat dengan banyak negara bahkan hampir dengan seluruh negara di dunia. Keputusan ini tidak mengganggu kemampuan TNI, termasuk latihan-latihan. Saya sangat dukung dihentikan sementara dan berfikir seperti apa langkah selanjutnya," pungkas Agus. (jp)