Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Wednesday, January 25, 2017
Berlangganan

Waduh .. Kapolri Sebut Gerakan 212 dan 412 Menggerus Kebhinekaan - Commando

Waduh .. Kapolri Sebut Gerakan 212 dan 412 Menggerus Kebhinekaan - Commando


C0MANDO.COM - JAKARTA – Diinformasikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian Pada saat membuka Rapat Pimpinan Kepolisian Republik Indonesia Tahun 2017 yang berlokasi di Auditorium STIK-PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam sambutannya tersebut, Kapolri Jendral Tito Karnavian meminta semua pihak untuk mewaspadai pascagerakan 411 dan 212 yang dimotori oleh GNPF MUI.

Waduh .. Kapolri Sebut Gerakan 212 dan 412 Menggerus Kebhinekaan - Commando

“Pada 2016 ada dua peritiwa penting yakni aksi 411 dan 212. Mampu ditangani dengan baik, tapi menimbulkan indikator yang harus diwaspadai bersama, di mana massa hadir sangat besar," kata Tito, Rabu (25/1/2017).

Bahkan tak cukup sampai disana Kapolri juga menyebut jika, gerakan-gerakan semacam itu sangat membahayakan toleransi dan kebhinekaan di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kemudian, menurut Tito, gerakan tersebut sangat berbahaya bagi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Ini juga menggerus toleransi dan kebhinekaan dan bebahaya bagi NKRI," jelasnya.

Baca Juga :
Indonesia Menyambut Baik Keinginan Palestina Merdeka di tahun 2017 - Commando
Sebanyak 105 Kilogram Sabu Asal Tiongkok Diselundupkan dalam Panel Listrik - Commando
Tanggapi Pernyataan Habib Rizieq, Kapolda: Sudah Enggak Ada PKI di Dunia - Commando

Tito sebelumnya juga mewaspadai perubahan dan acaman di tingkat regional dan internasional. Ia mengungkapkan, ketegangan di Timur Tengah dan terpilihnya Donald Trump menjadi presiden Amerika Serikat (AS) akan menimbulkan gejolak tersendiri.

Sumber : OkeZone