Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Wednesday, January 4, 2017

Terkait Penghinaan Pancasila, Mentri Pertahanan : Australia Sudah Minta Maaf - Commando

Terkait Penghinaan Pancasila, Mentri Pertahanan : Australia Sudah Minta Maaf - Commando

C0MANDO.COM - BOGOR - ‎Menteri Pertahanan Negara Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu Menyebutkan, Jika saat ini Pemerintahan Negara Australia telah meminta maaf kepada Indonesia terkait dengan dugaan adanya pelecehan terhadap Pancasila yang dilakukan oleh Pasukan Australian Defence Force (ADF).

Terkait dengan hal ini juga Mentri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Mengungkap jika dugaan adanya penghinaan tersebut lantaran adanya oknum ADF berpangkat Letnan yang dengan sengaja menggunting gambar Pancasila.

Terkait Penghinaan Pancasila, Mentri Pertahanan : Australia Sudah Minta Maaf - Commando

"Kemudian sudah ditegur dan sudah dihukum (yang menghina Pancasila). Mereka (Australia) sudah minta maaf kepada saya," kata Ryamizard di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/1/2017).

Terkait dengan hal ini Mentri Pertahanan Menghimbau dan berharap agar Negara Indonesia tidak gegabah dalam memutus hubungan diplomatik antara kedua negara. Karena, sebagai bangsa yang besar Indonesia harus mampu menjaga hubungan antar negara lainnya.

Baca Juga :
ADF Hina Pancasila, Australia Berjanji akan Lakukan Penyelidikan Dengan Serius - Commando
Tak Terima Pancasila Dihina, TNI Putuskan untuk Hentikan Kerja Sama Militer dengan Australia 

"‎Intinya menjaga hubungan baiklah antarnegara. Jangan gara-gara curut-curut enggak jelas itu hubungan negara enggak bagus, enggak baik juga," tandasnya.

Seperti diketahui, dugaan pelecehan Pancasila ini mengakibatkan dihentikannya sementara kerja sama militer Indonesia dengan Australia. Kerja sama yang akan dihentikan ini meliputi latihan bersama, pendidikan, dan pertukaran latihan.