Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Monday, January 9, 2017
Berlangganan

Selepas Gelar Pelatihan Bersama FPI, Dandim Lebak Dicopot Karena Di Anggap Salahi Aturan - Commando

Selepas Gelar Pelatihan Bersama FPI, Dandim Lebak Dicopot Karena Di Anggap Salahi Aturan - Commando

C0MANDO.COM - BANTEN - Sperti yang diketahui bersama jika Kodim 06/03 Lebak sudah beberapa hari ini menjadi sorotan sebagian warga indonesia dikarenakan sudah menggelar latihan ala militer bersama Ormas Front Pembela Islam (FPI) di Lebak, Banten. Karena Hal ini, Komandan Daerah Militer (Dandim) 06/03 Lebak, Letkol Czi Ubaidillah dinyatakan bersalah oleh Kodam III/Siliwangi.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan yang telah dilaksanakan oleh Kodam III/Siliwangi terhadap Dandim Lebak, ditemukan kesalahan prosedur, yaitu Dandim tidak berlapor terlebih dahulu baik kepada Danrem maupun Pangdam III/Siliwangi sebelum menyelenggarakan kegiatan Bela Negara tersebut," kata Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III Siliwangi, Letkol Arh M Desi Ariyanto, Minggu (8/1/2017).

Selepas Gelar Pelatihan Bersama FPI, Dandim Lebak Dicopot Karena Di Anggap Salahi Aturan - Commando

Prosedur yang tidak dipatuhi tersebut adalah berupa persetujuan hierarkis, yakni pejabat militer tingkat bawah harus terlebih dahulu melapor kepada Danrem 064/Maulana Yusuf dan dilanjutkan ke Kodam III Siliwangi.

Baca Juga :
Kasian Pendukung Ahok Buat Petisi Bubarkan FPI Namun Sepi Peminat - Commando
Antisipasi Serangan Rusia, 87 Tank Amerika Serikat telah Tiba di Jerman - Commando
Di Awal Tahun 2017 ini Israel Sudah Tangkap 100 Warga Sipil Palestina Termasuk Anak Anak 

"Pangdam III Siliwangi memutuskan untuk memberikan sanksi kepada Dandim Lebak yaitu dicopot dari jabatannya dan segera digantikan oleh pejabat yang baru," tegasnya.

Seperti yang diketahui bersama Sebelumnya jika sempat diberitakan jika FPI dengan Dandim 06/03 Lebak menggelar latihan Pendahuluan Bela Negara di Kabupaten Lebak, Banten, pada Kamis 05 Januari 2017. (okz)