Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Friday, January 13, 2017

Presiden Berkomitmen Untuk Bangun dan Perkuat Kawasan Perbatasan - Commando

Ayo Dukung ! Presiden Berkomitmen Untuk Bangun dan Perkuat Kawasan Perbatasan - Commando

C0MANDO.COM - JAKARTA - Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyebutkan, Presiden Republik Indonesia  Joko Widodo telah berkomitmen untuk membangun wilayah perbatasan dan berbagai daerah yang masih tertinggal di Seluruh Wilayah Indonesia.

"Presiden memberikan atensi penuh agar ini bisa diwujudkan dalam era pemerintahan beliau, sehingga dengan demikian negara yang seluas ini tidak hanya dijaga hanya dari Jawa," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Ayo Dukung ! Presiden Berkomitmen Untuk Bangun dan Perkuat Kawasan Perbatasan - Commando


Bahkan Diinformasikan juga jika Presiden telah memberikan renggang waktu selama satu bulan untuk menteri di kabinetnya merincikan perencanaan pembangunan kawasan pinggiran dan perbatasan di Indonesia. "‎Presiden memberikan waktu satu bulan untuk didetailkan," singkat Pranomo.

‎Pramono menerangkan, rapat terbatas (Ratas) yang digelar pada hari ini menyampaikan rencana pembangunan tersebut yang dilakukan Menko Polhukam, Wiranto dan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo.

"Ratas memutuskan apa yang disampaikan oleh Menko Pohukam dan Panglima TNI perlu dilakukan pendalaman karena ini adalah hal yang strategis baik untuk kepentingan pertahanan jangka panjang," imbuhnya.

Ia menambahkan, bahwa Presiden Jokowi tidak ingin adanya Javasentris dalam pemerintahannya. Oleh sebab itu, TNI ditugaskan untuk menjaha Kebhinekaan dengan menggelar pasukannya di kawasan pinggiran hingga perbatasan di Tanah Air.

Baca Juga :
Pantauan Heli TNI AU, telah Terjadi Ilegal Logging di Hutan Lindung SM Kerumutan - Commando
Buntut Penusukan dan Perusakan Mobil, Massa Bakar Markas Ormas GMBI di Bogor 
Panglima TNI : Semua kasus Narkoba yang terjadi di Indonesia adalah untuk lost generation Inilah yang Dikatakan Perang Candu ! - Commando

"Memang perlu ada tempat-tempat yang kemudian memperkuat dan sekaligus juga ada semacam, untuk menjaga Kebhinekaan, karena kalau TNI itu ditugaskan dimana saja kan gampang nikah dengan gadis setempat dan itu hal yang sangat baik untuk supaya tidak terlalu Jawasentris lah," tukasnya.