Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Thursday, January 26, 2017
Berlangganan

Panglima TNI bertekad bersihkan TNI dari narkoba : Tidak mengenal pangkat. Kolonel pun kita sikat! - Commando

Panglima TNI bertekad bersihkan TNI dari narkoba : Tidak mengenal pangkat. Kolonel pun kita sikat! - Commando


C0MANDO.COM - JAKARTA - Dilaporkan Mulai hari ini, TNI telah resmi akan menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) dan Yustisi TNI Tahun 2017. Tujuan Utama dari operasi tersebut untuk mendisiplinkan pribadi setiap prajurit agar jauh dari berbagai tindak pelanggaran.

Dalam Kesempatannya Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo menyampaikan, dari data pelaksanaan tugas tahun 2016, pelanggaran pidana yang dilakukan oleh oknum TNI memang menurun. Namun, pelanggaran sikap disiplin para prajurit terpantau malah meningkat.

"Untuk itu operasi ini ditujukan mendidik prajurit agat tidak melakukan pelanggaran. Seperti penyalahgunaan narkoba dan pelanggaran lalu lintas," ucap Gatot di Taxi Way Skadron Udara 17, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (26/1).

Panglima TNI bertekad bersihkan TNI dari narkoba Tidak mengenal pangkat. Kolonel pun kita sikat! - Commando

Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo juga Menambahkan jika selama Tahun 2016 adalah  tahun gencarnya TNI bersih-bersih dari pelanggaran penyalahgunaan narkoba. Tentunya, operasi tersebut akan meningkatkan upaya instansi militer pemerintah tersebut dalam meningkatkan loyalitas, moralitas, dan integritas internal.

"Tahun selama TNI berdiri itu tahun 2016 kita paling banyak mengungkap pelanggaran narkoba di TNI. Sesuai arahan pemerintah saya melakukan operasi bersih-bersih soal itu," jelas dia.

"Dan hasilnya luar biasa. Tidak mengenal pangkat. Kolonel pun kita sikat. Sebagian sudah ada keputusan hukuman. Khusus untuk narkoba, komandan satuan juga menambahkan hukumannya untuk langsung diberhentikan," lanjut Gatot.

Baca Juga :
Kapolda Jabar Sebut : Tinggal Satu Persen Lagi Rizieq Jadi Tersangka - Commando
Memanas ! API Jabar Desak Kapolri Copot Kapolda Anton Charliyan - Commando
Disnakertrans Kupang Kembali Temukan 30 TKA Asal Tiongkok tanpa Izin - Commando

Panglima TNI Juga bahkan Menegaskanjika operasi tersebut dapat berjalan sesuai aturan dan perintah kedinasan. Jangan sampai ada terjadi bentrok antar-prajurit dikarenakan arogansi petugas operasi.

"Disiplin adalah napas prajurit. Prajurit itu sekumpulan manusia yang disiplin dan dipersenjatai. Tanpa disiplin moral dan etika akan berbahaya," pungkas Gatot.

Sumber : Jpnn