Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Friday, January 13, 2017

Pangkalan Militer Suriah Di Bombardir Pesawat Tempur Israel - Commando

Pangkalan Militer Suriah Di Bombardir Pesawat Tempur Israel - Commando

C0MANDO.COM - SURIAH - Di Informasikan Pangkalan udara Milik militer Suriah yang berlokasi di Mazzeh, dekat Damaskus, Telah di Bombardir oleh Pesawat Pesawat tempur Israel , pada Hari Jumat dini hari tadi.

Namun sampai dengan saat ini, belum ada laporan korban cedera ataupun meninggal dunia akibat serangan ini. Diketahui  sejumlah ambulans sudah dikerahkan menuju lokasi kejadian.

Sebuah video dari aksi serangan Israel yang diunggah online menunjukkan adanya sejumlah kebakaran besar di sekitar pangkalan militer Mazzeh. Sirene juga terdengar meraung-raung.

Pangkalan Militer Suriah Diserang Dan Di Bombardir Pesawat Tempur Israel - Commando

Kantor berita negara Suriah, SANA, melaporkan beberapa ambulans sudah bergegas tak lama setelah ledakan besar terjadi beberapa kali di pangkalan militer Mazzeh. Pasukan Pertahanan Israel atau IDF tidak mengomentari laporan perihal aksi militernya di Suriah. Belum jelas penyebab Israel menyerang pangkalan militer Suriah.

Serangan militer Israel terhadap basis militer Suriah ini merupakan yang pertama kali dalam satu bulan terakhir. Serangan Israel sebelumnya terjadi awal Desember 2016 lalu.

”Pada pukul 03.00, musuh Israel menembakkan beberapa rudal dari wilayah yang diduduki,” tulis kantor berita SANA mengatakan, mengutip sumber militer Suriah, Jumat (13/1/2017). Laporan itu mengatakan rudal-rudal Israel menyebabkan kebakaran besar namun tidak ada luka atau pun korban tewas.

Masih menurut laporan SANA, rudal-rudal Israel ditembakkan dari posisi barat Tal Abu Nada, sebuah wilayah di Dataran Tinggi Golan yang oleh Israel dinamai Gunung Avital.

“Serangan rudal terhadap pangkalan udara Mazzeh bagian dari upaya putus asa oleh musuh Israel untuk mendukung kelompok-kelompok teroris dan meningkatkan moral mereka yang rendah,” kata seorang sumber militer Suriah.