Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Tuesday, January 24, 2017
Berlangganan

Pamer Kekuatan Ekonomi Dan Peran Internasional, Kapal Perang China Lakukan Tur ke Negara-negara Teluk - Commando

Pamer Kekuatan Ekonomi Dan Peran Internasional, Kapal Perang China Lakukan Tur ke Negara-negara Teluk - Commando


C0MANDO.COM - BEIJING - Di Informasikan Armada kapal perang China saat ini tengah melakukan tur ke negara-negara Teluk sebagai salah satu upaya guna Menunjukan kekuatan ekonomi dan peran internasional yang saat ini dimiliki China. Bahkan sampai dengan saat ini dilaporkan sudah ada tiga kapal militer China yang sudah berlabuh di Doha, Qatar, pada akhir pekan lalu.

Armada kapal perang China yang melakukan perjalanan Panjang tersebut terdiri dari kapal Harbin, kapal Handan dan kapal Dongpinghu. Menanggapi Kedatangan kapal-kapal militer China Negara Qatar menyambut dengan sebuah upacara kehormatan di Ibu Kota Qatar pada hari Sabtu lalu.

Pamer Kekuatan Ekonomi Dan Peran Internasional, Kapal Perang China Lakukan Tur ke Negara-negara Teluk - Commando

”Selama kunjungan, perwira angkatan laut dari kedua negara bertukar pandangan untuk meningkatkan persahabatan dan selanjutnya belajar dari satu sama lain,” kata Bai Yaoping, seorang komandan armada kapal perang China kepada stasiun televisi CCTV, yang dikutip Selasa (24/1/2017).

Sesuai dengan informasi yang sudah dipublikasikan di media-media China, armada kapal perang China ternyata sudah mengunjungi Arab Saudi, dan selanjutnya menuju Uni Emirat Arab (UEA) dan Kuwait.

Dalam hal yang sama CHINA juga mengklaim jika kapal-kapal perang Negaranya sudah memainkan peran penting dalam mengatasi bajak laut di kawasan Teluk, terutama di Teluk Aden. Tiga kapal militer China yang melakukan tur ke negara-negara Teluk itu sebelumnya juga dioperasikan di Teluk Aden.

China juga berharap, Agar Para pelaut dari negara-negara tuan rumah yang disambangi akan membalas dengan berkunjung ke Beijing.

Tur armada kapal perang China ke Teluk ini berlangsung saat Beijing bersitegang dengan Amerika Serikat (AS) di bawah pemerintahan Presiden Donald Trump. Diplomat senior China kemarin mengklaim, Beijing bisa saja menggantikan peran AS dalam kepemimpinan dunia jika China mau.

“Jika ada orang yang mengatakan China memainkan peran kepemimpinan di dunia, saya akan mengatakan itu China tidak bergegas melangkah ke depan, melainkan para kandidat telah melangkah kembali, meninggalkan tempat menuju China,” kata Zhang Juni, Direktur Jenderal Bidang Ekonomi Internasional Kementerian Luar Negeri China kepada wartawan di Beijing.

Sumber : Sindonews