Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Friday, January 6, 2017
Berlangganan

Nah Loh .. PSK Asing Asal CHINA Dan Vietnam Kembali Terjaring Razia di Batam - Commando

Nah Loh .. PSK Asing Asal CHINA Dan Vietnam Kembali Terjaring Razia di Batam - Commando

C0MANDO.COM - BATAM - Dikabarkan Petugas Imigrasi Kelas 1 Khusus Batam telah kembali menjaring sebelas orang dalam operasi penangkapan warga asing ilegal di Batam. Sebagai informasi tambahan jika Dari sebelas orang asing tersebut, satu di antaranya adalah pria dan Sisanya adalah wanita yang diduga kuat berprofesi sebagai Wanita Pekerja Seks Komersial Atau (PSK) di Kawasan Batam.

Terkait dengan Hal ini Kepala Kantor Imigrasi Teguh Prayitno Menyebutkan jika, sebelumnya mereka melakukan pemeriksaan di beberapa tempat di Batam. Mulai dari perusahaan, hotel dan tempat hiburan malam. Namun operasi tersebut selalu gagal, diduga kuat ada kebocoran.

"Mungkin saja bocor saat operasi sebelumnya," sebut Teguh dalam ekspose di kantor Imigrasi, Kamis (5/1/2016) sore.

Namun hal tersebut tidak membuat Semangat Petugas Imigrasi Turun karena mereka yakin jika ada orang asing ilegal yang tinggal di Batam. Karena Pihak imigrasi sudah mendapatkan informasi tentang adanya beberapa orang asing yang tinggal di beberapa tempat di Batam.

Menanggapi laporan tersebut, pihak Imigrasi langsung  melakukan pengecekan ke beberapa tempat kos para Warga Negara Asing ini. Dari hasil pemeriksaan itu, lima wanita awalnya diamankan di kawasan Jodoh. Dua warga negara Vietnam dan tiga orang lainnya asal Tiongkok.


Kemudian, anggota Imigrasi kembali mengamankan lima orang lagi di kawasan Nagoya. Lima wanita tersebut merupakan warga negara Vietnam. Pihak Imigrasi juga mengamankan seorang pria warga negara Singapura. Para PSK asing ini masuk melalaui Jakarta lalu terbang ke Batam. Mereka memilih Jakarta karena tidak dikenakan visa.

Baca Juga :
Korupsi Dana Alusista Brigjen Teddy diganjar hukuman Seumur Hidup - Commando
Presiden Pertanyakan Kenaikan Tarif STNK dan BPKB Sampai Tiga Kali Lipat - Commando
Terkait Penghinaan Pancasila, Politikus PDIP ini sebut Panglima TNI Jangan jadikan isu ini untuk pencitraan - Commando

"Kalau dia masuk lewat Singapura kemudian ke Batam, pastinya mereka akan dikenakan visa di Singapura. Kalau dari Jakarta kan tidak karena dari negara asalnya langsung ke Indonesia," sebutnya.
Paspor yang digunakan mereka adalah paspor pelancong, namun dimanfaatkan untuk bekerja di Indonesia.

Ketika ditanya, siapa saja pengguna jasa dan berapa tarif PSK asing ini, pihak Imigrasi belum bisa menjawab karena masih dalam pemeriksaan. "Kalau itu kami belum tahu, karena masih dalam pemeriksaan," sebutnya.  (Trbn)