Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Thursday, January 19, 2017

Militer Irak Claim Telah Mengontrol Penuh Wilayah Timur Mosul - Commando

Militer Irak Claim Telah Mengontrol Penuh Wilayah Timur Mosul - Commando

C0MANDO.COM - BAGHDAD - Di Informasikan jika Militer Negara Irak menyebutkan jika saat ini mereka sudah berhasil Menguasai penuh wilayah timur Mosul. Informasi ini seniri merupakan perkembangan yang baik dalam pertempuran berdarah dengan ISIS untuk merebut kembali kota terbesar kedua di negara itu.

Terkait dengan Kemenangan ini Komandan pasukan kontra terorisme Irak, Letjen Thalib Shaghati menyebutkan jika, pencapaian tersebut adalah kemenangan besar. Pernyataan Shaghati itu menggambarkan keberhasilan pasukan Irak yang belum pernah terjadi sebelumnya seperti dikutip dari USA Today, Kamis (19/1/2017).
Militer Irak Claim Telah Mengontrol Penuh Wilayah Timur Mosul - Commando

Dalam hal ini juga Shaghatai menyebut jika kini pihaknya sedang menyusun rencana untuk merebut kembali bagian barat kota itu. Namun ia tidak merinci kapan operasi itu akan dimulai.

Sebelumnya juru bicara militer Amerika Serikat (AS) di Baghdad, Kolonel John Dorrian, memperkirakan bahwa 85 sampai 90 persen wilayah timur Mosul telah dibersihkan dari militan ISIS.


Ia juga menyatakan bahwa merebut kembali bagian barat kota akan sulit. Pasukan Irak mungkin harus menggunakan jembatan sementara untuk menyebrangi sungai di bahwa tembakan. Kemudian mereka harus berjuang melalui lingkungan yang padat. Belum lagi kekuatan lain yang datang dari utara dan barat.