Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Tuesday, January 17, 2017
Berlangganan

Mengenal Lebih Dekat Sosok Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, Jendral Terbaik Indonesia Saat Ini! - Commando

Mengenal Lebih Dekat Sosok Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo,  Jendral Terbaik Indonesia Saat Ini! - Commando

C0MANDO.COM - JAKARTA - Seperti yang diketahui bersama jika Kedudukan Seorang prajurit sangatlah penting bagi sebuah negara. Karena Tanpa adanya mereka, maka sudah dapat dipastikan segala macam ancaman bisa saja masuk misalnya, Perang saudara, penjajahan, dan lain sebagainya.

Berbicara tentang Militer, Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki prajurit terbaik Dunia. Bukan Hanya kualitas, namun Prajurit Indonesia memiliki Segudang prestasi. Ada banyak alasan kenapa Prajurit TNI kita hebat, salah satunya adalah berkat adanya sosok yang bisa menjadi panutan semua prajurit saat ini. Ya, beliau adalah Jendral TNI Gatot Nurmantyo.

Sosok satu ini sungguh luar biasa. Tak hanya Cerdas dalam bidang militer, Namun ternyata beliau juga memiliki kelebihan-kelebihan yang tak dimiliki jenderal pada umumnya.  Kita harus bangga dengan keberadaan beliau, karena berkat dirinya lah Indonesia bisa aman tentran dan tak terancam. Masih soal sang jenderal, berikut adalah hal-hal tentang Gatot Nurmantyo yang mungkin belum kamu ketahui.

Mengenal Lebih Dekat Sosok Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo,  Jendral Terbaik Indonesia Saat Ini! - Commando


Pemimpin yang Shaleh

Sosok Gatot Nurmantyo sempat jadi perbincangan para netizen. Pasalnya, lelaki kelahiran Jawa Tengah tersebut telah membuat bangga kaum Muslim. Bagaimana tidak, Jenderal Gatot sempat tampil di Indonesia Lawyer Club setelah aksi 411 kemudian menyampaikan sebuah pernyataan yang begitu hebat.

Ia menyampaikan bahwa kaum Muslimin yang telah memerdekakan Indonesia, bukan TNI. Secara tegas Gatot mensyukuri karena Indonesia memiliki keanekaragaman agama, dengan begitu kita bangsa kesatuan bisa belajar apa arti toleransi tanpa menghina satu golongan atas nama apapun.


Sosok Hebat yang Pantang Menyerah

Gatot memang terlahir dalam keluarga militer. Ayahnya dahulu adalah seorang pejuang kemerdekaan yang berada di bawah kepemimpinan Gatot Subroto. Hal tersebut pula yang membuat beliau memberi nama sang anak dengan nama Gatot. Berlatar keluarga militer yang kental, tentu bukan hal yang mengherankan jika Gatot juga terjun ke dunia militer. Sang ibu sangat menginginkan Gatot masuk RPKAD karena markasnya yang dekat dengan tempat tinggal orangtua ibunya.

Pada tahun 1982, ia lulus Akabri dan berniat masuk Kopassus (nama baru dari RPKAD) namun tidak diterima. Namun bukan berarti ia menyerah, Gatot kembali mendaftar Kopassus, padahal saat itu ia menjadi Kapten, namun belum juga berhasil. Gatot masih berjuang untuk mengikuti keinginan ibunya, akhirnya kesempatan tersebut datang ketika ia berusia 55 tahun.


Pimpinan yang Tegas dan Tidak Takut kepada Asing

Jenderal Gatot sempat menjadi sorotan media asing lantaran pemberhentian kerja sama antara Indonesia-Australia. Media asing menyebutkan bahwa tindakan Gatot telah keluar dari batas. Hal ini kemudian membuatnya semacam dikaitkan dengan kelompok islam dan juga pandangan anti-Tiongkok.
Media asing boleh mempertanyakan keputusan Jenderal Gatot, tapi sebagai bangsa Indonesia tentu kita sangat maklum dengan itu. Sebagai sosok yang berdarah Indonesia apalagi seorang jenderal, maka wajib hukumnya bagi Gatot untuk membela negara. Termasuk ketika lambang negara dibikin mainan oleh tentara Australia. Meskipun tak terdengar, tapi bisa dipastikan orang-orang Indonesia setuju dengan pilihan Pak Gatot.


Bukan Prajurit Karbitan

Sosok Gatot Nurmayantyo memang dipandang paling pantas untuk menggantikan Jenderal Moeldoko yang pensiun. Hal tersebut dikarenakan hasil kerjanya yang brilian. Bahkan, Wakil Ketua Komisi I DPR Tantowi Yahya pun mengakuinya.

Terlebih, Gatot tidak ada catatan pelanggaran HAM. Dari penilaian tersebut, sudah bisa diyakini jika Gatot merupakan prajurit yang bersih. Haris Azhar, Koordinator Komisi Untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan mengatakan jika terpilihnya Jenderal Gatot adalah untuk menjaga stabilitas politik.

Memiliki sosok Jenderal yang kuat dan baik memang suatu kebanggaan tersendiri bagi Indonesia. Terlebih, dalam kondisi hingar bingar dunia saat ini, sangat dibutuhkan TNI yang tak hanya brilian, namun juga tegas dan disegani oleh bangsa asing. Semoga figur Gatot Nurmantyo dapat menjadi panutan bagi para prajurit lain.