Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Saturday, January 21, 2017

Keterlaluan Lagi Lagi Bendera China Berkibar Di Wilayah Indonesia Kali ini di Banyuasin - Commando

Keterlaluan Lagi Lagi Bendera China Berkibar Di Wilayah Indonesia Kali ini di Banyuasin - Commando


C0MANDO.COM - BANYUASIN - Bendera Negara Komunis China Kembali terlihat berkibar di Kawasan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Setelah Sebelumnya Bendera China diketahui telah Berkibar di Koja Jakarta Utara dan di Pulau Obi Ternate Kali ini kembali ditemukan oleh Korem 044/Gapo. yang sepertinya sengaja di kibarkan di PT Asri Gita Prasarana di ujung dermaga Desa Merah Mata, Kecamatan Banyuasin 1, Jumat 20 Januari 2017.

Terkait dengan insiden ini Kepala Penerangan Korem 044/Gapo, Mayor Inf Aris Barunawan menjelaskan, Satpam PT Asri Gita Prasarana dengan didampingi oleh Babinsa Serka A Roni dari Koramil 401-07/ Mariana yang menurunkan bendera negara China tersebut.


"Dandim Muba Letkol CZI Mulyadi melaporkan ke Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo SIP, setelah mendapat laporan Babinsa Serka A Roni dari Koramil 401-07/ Mariana," ujarnya.

"Satpam perusahaan itu sendiri didampingi Babinsa Serka A Roni menurunkan bendera China tersebut," lanjutnya.

Sesuai dengan Keterangan dari pihak perusahaan, mereka menyebut jika Perusahaan mempunyai kerja sama dengan pemerintah RRC. Namun, kata Aris, dalam pengibaran bendera asing di Indonesia ada aturan tersendiri yang mesti dipatuhi.

"Namun, itu kan ada ketentuannya mengibarkan bendera lain. Setelah mereka menyadari, mereka pun mau menurunkannya. Jadi yang menurunkannya Satpam perusahaan tersebut," ujar Aris. (okz_)