Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Friday, January 20, 2017
Berlangganan

Kepolisian Libatkan Digital Forensik, Guna Bantu menyelidiki Kasus Bendera Merah Putih yang Dicoret Tulisan Arab - Commando

Kepolisian Libatkan Digital Forensik, Guna Bantu Mengusut Kasus Bendera Merah Putih yang Dicoret Tulisan Arab - Commando

C0MANDO.COM - JAKARTA - Di Informasikan dari Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar menyebut jika bahwasannya saat ini Pihak kepolisian tengah Menyelidiki kasus pencoretan bendera merah putih yang diduga kuat dilakukan oleh massa aksi Front Pembela Islam (FPI) Pada saat menggelar Unjuk Rasa di Mabes Polri Senin 16 Januari 2017 kemarin.

"Saat ini prosesnya sedang dilakukan digital forensik, dilakukan penyelidikan terhadap mereka yang mengibarkan," kata Boy di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Kepolisian Libatkan Digital Forensik, Guna Bantu Mengusut Kasus Bendera Merah Putih yang Dicoret Tulisan Arab - Commando

Terkait dengan pelibatan, peliputan digital forensik ini sendiri boy menyebutkan untuk memastikan kebenaran gambar sebagaimana menyebar di media sosial (Medsos). Penyelidikan ini juga dilakukan guna  mencari tahu siapa saja orang-orang yang bertanggung dalam aksi yang mengibarkan bendera tercoret tulisan arab tersebut.

"Digital forensik untuk memastikan gambar itu benar apa adanya dengan yang kita lihat secara kasat mata. Terkait penyelidikan akan dilakukan siapa pada saat peristiwa itu yang bertanggungjawab keberadaan bendera merah putih yang tampilannya berbeda," pungkas Boy.

Sebelumnya, massa FPI melakuka aksi demonstrasi di Mabes Polri pada tanggal 16 Januari 2017 kemarin, menuntut pencopotan Polda Jawa Barat, Anton Charliyan. Dalam aksi tersebut terdapat bendera Merah Putih dicoret dengan tulisan Arab.(okz_)