Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Sunday, January 29, 2017
Berlangganan

Kecam Israel, Rusia Sebut : Pembangunan Rumah Israel di Yerusalem Ilegal - Commando

Kecam Israel, Rusia Sebut : Pembangunan Rumah Israel di Yerusalem Ilegal - Commando


C0MANDO.COM - RUSIA- Seperti yang diketahui bersama jika Negara Rusia, pernah berupaya untuk mendamaikan Israel dan Palestina, Dan Kini Rusia Kembali angkat suara terkait dengan pembangunan ratusan rumah di Yerusalem yang dilakukan oleh ISRAEL. Terkait dengan hal tersbeut Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Rusia menyebut jika keputusan yang di ambil Israel tersebut ilegal.

"Sesuai dengan hukum internasional, keputusan oleh Israel ini ilegal," kata Kemlu Rusia dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Middle East Monitor, Sabtu (28/1/2017).
Kecam Israel, Rusia Sebut : Pembangunan Rumah Israel di Yerusalem Ilegal - Commando

"Rencana Israel untuk membangun ratusan rumah di wilayah Palestina yang diduduki, untuk secara eksklusif digunakan sebagai pemukiman Yahudi, merupakan keprihatinan serius untuk Moskow," tambah Kemlu Rusia.

Dalam hal ini Kementrian luarnegeri Rusia menegaskan jika langkah  yang diambil oleh Israel sedikitpun  tidak memiliki dasar hukum dan akan menghambat upaya untuk mencapai perdamaian abadi di Timur Tengah.

Rusia telah meminta Israel menghentikan pembangunan permukiman di Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem Timur untuk mempertahankan gagasan tentang solusi dua negara.

Pada hari Selasa, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyetujui pembangunan 2.500 unit pemukiman yang baru di Tepi Barat. Pengumuman ini adalah yang kedua sejak Donald Trump dilantik menjadi Presiden AS.

Kemlu Rusia menegaskan bahwa langkah tersebut tidak memiliki dasar hukum dan akan menghambat upaya untuk mencapai perdamaian abadi di Timur Tengah.

Pada hari Minggu, pemerintah Israel di kota Yerusalem menyetujui pembangunan 566 unit Yahudi-satunya perumahan baru di Yerusalem Timur.

Sumber : Sindonews