Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Thursday, January 12, 2017
Berlangganan

Hem .. Pemerintah Beri Kesempatan Asing Untuk Kelola Pulau Terpencil di Indonesia - Commando

Hem .. Pemerintah Beri Kesempatan Asing Untuk Kelola Pulau Terpencil di Indonesia - Commando

C0MANDO.COM - JAKARTA - Di Informasikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan menyebutkan, Jika negara asing bisa saja membuka lahan ekonomis di pulau terpencil yang belum tersentuh oleh Indonesia. Karena Luhut Beranggapan jika, hal tersebut akan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di sana.

Luhut Juga menambahkan, hal ini bisa saja dilakukan pemerintah mengingat masih ada sekitar 4.000 pulau di Indonesia yang belum dikelola oleh pemerintah. Namun, terkait dengan hal ini Luhut menjelaskan, meskipun orang asing bisa melakukan hal ini, pemerintah tetap akan konsisten untuk memproteksi agar kepemilikan tidak diklaim sepihak oleh warga asing tersebut.


"Singapura minta, Jepang minta di Morotai, silakan saja bikin kampung sendiri di sana, tapi kita enggak akan pernah jual pulau itu. Kalau mau kasih nama ya suka-suka, tapi itu punya kita. Mendagri sudah mencatat dan sudah menetapkan garis batas," ujar Luhut di Kantor Menko Maritim, Senin (9/1).

Masih dalam hal yang sama Luhut menyebut, pemerintah tak memungkiri ingin membawa banyak turis ke Indonesia untuk mendapatkan tambahan pendapatan dan meningkatkan perekonomian negara. Sektor pariwisata menjadi salah satu sektor yang paling berpeluang dan cepat meningkatkan ekonomi negara.

Baca Juga :
Korlap Aksi 121 : Katanya dia merakyat tapi nyatanya dia tidak pro rakyat - Commando
Waduh .. Ada Warga yang Kibarkan Bendera China di Koja, Jakarta Utara - Commando
Kementrian Pertahanan : Setiap Warga Negara Berhak Ikut Bela Negara Termasuk FPI - Commando

"Tapi kita enggak mau juga kalau mereka mengendalikan negara kita. Kita akan perkuat pengawasan dan ada rule yang tidak bisa dilanggar oleh para warga negara asing," kata Luhut.

Luhut mengatakan, kunjungan wisatawan luar pada 2016 saja sudah mencapai 12 juta lebih. Pemerintah masih optimistis masih bisa mencapai 20 juta wisatawan pada 2019 mendatang. (republika)