Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Tuesday, January 24, 2017
Berlangganan

DPR Himbau Polri Untuk Segera Lakukan Klarifikasi Terkait Penyelundupan Senjata di Sudan - Commando

DPR Himbau Polri Untuk Segera Lakukan Klarifikasi Terkait Penyelundupan Senjata di Sudan - Commando


C0MANDO.COM - JAKARTA - DiInformasikan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) saat ini meminta Pihak Kepolisian Republik Indonesia untuk segera mengklarifikasi status kebenaran tentang Kabar penyelundupan senjata di Darfur, Sudan.

"Kalau benar bahwa memang ada pasukan perdamaian kita di Darfur itu ternyata berusaha untuk menyelundupkan senjata dan sekarang dalam proses penangkapan, itu menurut saya sesuatu hal yang sangat memalukan, kata Anggota Komisi III Supratman Andi Agtas, Selasa (24/1/2017).

"Oleh karena itu kita meminta kepada kesatuan yang bersangkutan kalau yang bersangkutan adalah anggota Polri. Maka Polri harus segera melakukan klarifikasi ini untuk menjernihkan persoalan. Karena nama negara akan terbawa kemana-mana," imbuhnya.

DPR Himbau Polri Untuk Segera Lakukan Klarifikasi Terkait Penyelundupan Senjata di Sudan - Commando

Anggota Komisi III Supratman Andi Agtas juga menambahkan jika Polri berencana memberikan seluruh anggotanya yang berprestasi. Tapi sebaliknya, kepada anggota Polri yang melakukan kejahatan atau pelanggaran dan itu bisa membawa nama baik pimpinan Polri harus berani memberikan sanksi tegas terhadap bersangkutan.

Baca Juga :
Diduga Selundupkan Senjata Polisi RI Ditangkap di Sudan - Commando
Anggotanya Diduga Selundupkan Senjata, Polri Kirim Utusan ke Sudan - Commando
Daftar Senjata yang Diduga Hendak Diselundupkan Polisi Indonesia di Sudan - Commando

"Karena ini adalah proses antarnegara, kita serahkan sepenuhnya kepada proses yang sedang berjalan. Tapi kita berharap institusi Polri bisa mengintervensi kepada anggotanya di Darfur sana, bagaimana sebaik mungkin supaya yang bersangkutan bisa dikembalikan untuk diproses di Indonesia," tegasnya.

Sumber : Sindonews