Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Wednesday, January 4, 2017
Berlangganan

Di Tahun ini Panglima TNI Akan Lebih Fokus Bersih-bersih TNI dari Korupsi Dan Narkoba - Commando

Di Tahun ini Panglima TNI Akan Lebih Fokus Bersih-bersih TNI dari  Korupsi Dan Narkoba - Commando


C0MANDO.COM -  CILANGKAP - Dalam Kesempatan nya Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyampaikan Jika di tahun 2017 ini Dirinya akan lebih terfokus untuk bersih-bersih di tubuh TNI dari masalah Tindak Pidana korupsi dan Narkoba.

"Karena korupsi dapat menghambat kemajuan dan pembangunan TNI. Korupsi pasti dilakukan oleh oknum pejabat TNI yang mempunyai wewenang, bukan oleh prajurit di lapangan," kata Gatot dalam amanatnya di hadapan seluruh prajurit dan PNS TNI, di lingkungan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (4/1/2017).

Dalam Hal ini terlihat Jelas Jika Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo memiliki niat uang tulus guna  melindungi TNI dan prajurit, dari kelakuan oknum pejabat TNI yang korup.

"Saya perintahkan untuk Irjen TNI, POM TNI, dan petugas lainnya, membentuk tim untuk melakukan bersih-bersih terhadap korupsi," imbuhnya.

Di Tahun ini Panglima TNI Akan Lebih Fokus Bersih-bersih TNI dari  Korupsi Dan Narkoba - Commando

Dalam Kesempannya ini Juga Panglima TNI Mengungkap jika tantangan di Tahun 2017 ini akan menjadi semakin kompleks. Salah satunya adalah semakin masifnya penggunaan media sosial yang kini dijadikan zona pertempuran baru oleh Sekelompok masyarakat untuk mencapai tujuannya.

"Penyebaran informasi dan berita-berita bohong (hoax) melalui media sosial juga dapat menyebabkan perpecahan, membahayakan persatuan dan kesatuan, Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an dan munculnya radikalisme," tuturnya.

"Prajurit dan PNS TNI harus cerdas, pandai memilah dan memilih berita yang positif dan bermanfaat, sehingga tidak mudah terpengaruh oleh berita yang tidak benar. Jangan mudah percaya terhadap berita bohong tersebut, percayalah kepada komandan satuanmu masing-masing," tegasnya.

Pada 2017, bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi pilkada serentak, baik pemilihan gubernur maupun bupati/wali kota. Terkait dengan pelaksanaan pilkada, Panglima mengatakan bahwa TNI akan netral dan menjamin pilkada berjalan aman dan lancar.

"Kepada seluruh prajurit TNI, saya perintahkan agar bersikap netral dan melaksanakan pengamanan sesuai prosedur yang berlaku," ucapnya.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan, bahwa pada tahun lalu, TNI telah melaksanakan bersih-bersih diri dari narkoba, walaupun dalam melaksanakan tugas masih ada prajurit-prajurit yang tidak sesuai dengan aturan, mencoreng nama baik TNI.

"Kepada prajurit TNI yang terlibat masalah narkoba, tidak ada ampun lagi. Apabila terkena narkoba, maka tidak pantas lagi menjadi prajurit TNI, hukumannya dipecat. Hal ini sesuai Undang-undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI pasal 62," papar Gatot. (*)