Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Saturday, January 7, 2017

Antisipasi Serangan Rusia, 87 Tank Amerika Serikat telah Tiba di Jerman - Commando

Antisipasi Serangan Rusia, 87 Tank Amerika Serikat telah Tiba di Jerman - Commando

C0MANDO.COM - JERMAN - Sebanyak 87 tank dan 144 kendaraan militer Lainnya kepemilikan Amerika Serikat dikabarkan telah tiba di pelabuhan Bremerhaven, Jerman. Perlu diketahui jika pengiriman Alat Tempur kali ini merupakan kiriman terbesar dari brigade Amerika Serikat semenjak jatuhnya Uni Soviet.

Sama halnya yang dikutip BBC, Sabtu (7/1/2017), peralatan Tempur dan 3.500 tentara Amerika Serikat sudah ditempatkan di sepanjang perbatasan timur NATO. Penyebaran Pasukan ini sendiri mempunyai tujuan yakni untuk menghilangkan kekhawatiran tentang potensi agresi Rusia yang dilakukan di kawasan Eropa Timur.

Namun Walau begitu, sejumlah pihak menilai jumlah tentara dan peralatan militer yang didatangkan oleh amerika ini justru malah akan memperburuk ketegangan Antara Nato Dengan RUSIA. Para pemimpin sayap kiri daerah Brandenburg telah menyerukan pembicaraan lebih lanjut dengan Rusia. Bradenburg adalah salah satu wilayah Jerman yang akan ditempati oleh tentara Amerika Serikat dalam dua minggu ke depan.

Antisipasi Serangan Rusia, 87 Tank Amerika Serikat telah Tiba di Jerman - Commando

Dengan datangnya peralatan dan pasukan dari Amerika Serikat di Eropa ini sendiri menandai awal dari sebuah fase baru Operasi Atlantic Resolve Amerika Serikat, sebagai awalan dari kehadiran terus menerus tim brigade lapis baja AS di Eropa secara rotasi selama sembilan bulan.

Pasukan baru akan berkumpul pertama kali di Polandia, kemudian menyebar di tujuh negara mulai dari Estonia hingga ke Bulgaria. Sementara unit kantor pusat akan ditempatkan di Jerman.

Baca Juga :
Media Australia Sebut Panglima TNI Manfaatkan ISU Pancasila Untuk Pencitraan
Awal Tahun 2017 ini Israel Sudah Tangkap 100 Warga Sipil Palestina Termasuk Anak Anak

Anggota NATO lainnya juga akan meningkatkan kehadiran mereka di Eropa Timur. Inggris akan mengirimkan jet tempur ke wilayah Laut Hitam. Sementara satu batalion tentara, tank dan kendaraan militer lainnya akan menyebar ke Estonia di musim semi, yang didukung oleh pasukan Prancis dan Denmark. Jerman juga berencana untuk mengirim pasukan dan tank untuk Lithuania.