Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Saturday, December 17, 2016
Berlangganan

Waw .. China Sebut Kapal Induk Pertamanya Sudah Siap Perang - Commando

Waw .. China Sebut  Kapal Induk Pertamanya Sudah Siap Perang - Commando

C0MANDO.COM - CHINA- Dikabarkan jika, Militer China menyebutkan kapal induk pertamanya, Liaoning, sudah sepenuhnya beroperasi dan bahkan telah siap perang selepas tiga tahun menjalani pengujian, pelatihan dan evaluasi.

Bahkan Perlu juga diketahui jika saat ini Kapal induk Liaoning telah bermanuver di Laut Bohai untuk menegaskan kedaulatannya atas klaim Laut China Selatan. Terkait dengan hal ini Komisaris politik Liaoning, Li Dongyou, menyebutkan, “kapal induk ini memiliki kemampuan tempur nyata.”

”Sebagai kekuatan militer, kami selalu siap untuk perang dan kapasitas tempur kami juga perlu diuji oleh perang. Pada saat ini, kami akan melakukan yang terbaik untuk mempromosikan kekuatan kami dan menggunakannya untuk mencegah perang, serta siap untuk pertempuran yang sebenarnya setiap saat,” kata Li, seperti dikutip news.com.au, semalam.

Waw .. China Sebut  Kapal Induk Pertamanya Sudah Siap Perang - Commando

Dalam Manuver kapal induk Liaoning ini sendiri sudah pasti ikut membawa puluhan kapal perang dan pesawat-pesawat jet tempur. Dalam Manuver Kapal induk pertamanya ini juga China juga memamerkan tembakan senjata anti-pesawat, anti-kapal dan rudal udara.

Mendukung Manuver ini Global Times yang merupakan salah satu Kantor berita yang jadi corong Partai Komunis China,  merilis sebuah pernyataan dan foto kapal-kapal yang meluncurkan tembakan.

Kapal induk Liaoning dibeli China dari dari Ukraina pada tahun 1998. Kepemilikan kapal induk buatan Uni Soviet itu jadi tonggak kebangkitan Tentara Pembebasan Rakyat (PLA).

Baca Juga :
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan : Aleppo adalah Tragedi Paling Memalukan di Abad Ke-21
Video: Militer Rezim Assad Ledek Pemberontak di Masjid Aleppo yang Runtuh - Commando
Makin Memanas dengan Rusia, 1.600 Tank dan Artileri Amerika Kini Begerak ke Belanda

Beijing memiliki beberapa kapal induk baru yang sedang dibangun. Salah satunya adalah kapal induk tiruan Liaoning yang dijadwalkan akan diluncurkan dalam beberapa minggu.

Laporan tentang kesiapan tempur kapal induk China itu muncul hanya sehari setelah China terungkap menginstall berbagai senjata canggih di pulau-pulau buatan di Laut China Selatan yang jadi sengketa sejumlah negara.

Kementerian Pertahanan China telah membela pengerahan senjata-senjata canggih Beijing di kawasan sengketa.”Anda tidak akan menyiapkan ketapel jika orang lain berjalan angkuh melalui pintu Anda,” bunyi pernyataan kementerian tersebut.