Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Tuesday, December 6, 2016

Transfer Uang Menjadi salah satu Bukti Kasus Makar - Commando

Transfer Uang Menjadi salah satu Bukti Kasus Makar - Commando

C0MANDO.COM - JAKARTA - ‎‎Kabagpenum Divisi Humas Mabes Polri ‎Kombes Martinus Sitompul ‎menyebutkan, salah satu bukti yang bisa menjerat tersangka pelaku makar adalah dengan adanya aliran dana yang masuk ke sejumlah rekening orang yang ditujukan untuk memobilisasi massa ke Gedung DPR dan MPR, agar para wakil rakat menggelar sidang istimewa.

 "‎Alat bukti itu, ada beberapa dan tentu alat bukti ini jadi satu bagian dari proses pengumpulan bukti yang harus dicukupi oleh penyidik. Jadi dalam perjalanan proses penegakan hukum berlangsung mencari sebanyak-banyaknya bukti, itu sangat baik. Misalnya mencari bukti transfer, nah itu bagian upaya Polri yang saat ini sudah ditemukan bukti transfer," katanya di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/12/2016).

Transfer Uang Menjadi salah satu Bukti Kasus Makar - Commando

Martinus juga mengklaim jika saat ini penyidik ‎Sudah memiliki alat bukti lainnya yang memudahkan Polri membentuk satu konstruksi adanya dugaan pemufakatan jahat dengan melakukan perbuatan yang ingin menggulingkan pemerintahan yang sah secara inkonstitusional.

"‎Satu lagi adanya dokumen, tapi isinya dokumen apa, tentu ini jadi catatan bagi penyidik. Kedua, adanya video yang diupload, kemudian adanya pemberitaan yang berisi tentang statment ajakan, kemudian keempat bukti transfer dari seseorang ke orang lain," terangnya.

Martinus menambahkan, upaya makar yang mengambil momentum aksi Demo 212 itu diduga juga dilakukan dengan menempatkan mobil komando guna mengajak massa aksi ke Gedung Parlemen. Padahal, lanjut Martinus, Polri bersama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) telah bersepakat kegiatan demo dilakukan dengan ibadah zikir dan Salat Jumat bersama di Lapangan Monas, Jakarta. (okz_)