Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Tuesday, December 13, 2016
Berlangganan

Tim Gegana Amankan Koper Mencurigakan di Depan Gereja Pekanbaru, Setelah Di Geledah Isinya Kaset Bekas - Commando

Tim Gegana Amankan Koper Mencurigakan di Depan Gereja Pekanbaru, Setelah Di Geledah Isinya Kaset Bekas - Commando

Pekanbaru - Sebuah koper tergeletak di luar pagar gereja HKBP di Pekanbaru membuat heboh. Siswa SD dan SMP yang lagi ujian terpaksa dikeluarkan. Peristiwa ini terjadi di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Jl KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Sukajadi Pekanbaru, Selasa (13/12/2016), sekitar pukul 08.00 WIB.

koper warna gelap itu tergeletak di depan pagar kompleks Gereja HKBP dan sekolah. Keberadaan koper tersebut membuat heboh warga sekitar dan pihak sekolah. Mereka meyangka koper itu berisikan bom. Siswa SD dan SMP yang lagi mengikuti ujian semester sempat dikeluarkan dari ruangan. Ini dilakukan untuk pengamanan.

Tim Gegana Amankan Koper Mencurigakan di Depan Gereja Pekanbaru, Setelah Di Geledah Isinya Kaset Bekas - Commando

"Tadi anak-anak SD dan SMP lagi ujian semester. Begitu ada isu ada koper di depan geraja anak-anak kita suruh keluar semuanya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan," kata Pimpinan Gereja HKBP Resort Sukajadi, Pendeta Jony Sitorus Mth dalam perbincangan dengan detikcom.

Pendeta J Sitorus mengatakan, anak-anak yang lagi ujian semester banyak yang ketakutan. Mereka keluar ruangan sembari menangis dan menjauh dari depan pagar.

"Anak-anak banyak yang menangis, mereka ketakutan. Ujian semester hari ini terpaksa kita tunda seluruhnya. Besok baru diulang lagi," kata J Sitorus.

Melihat anak-anak sekolah berhamburan keluar ruangan, warga sekitar pun melaporkan keberadaan koper yang mencurigakan itu ke Polsek Sukajadi. Dari laporan tersebut, penemuan koper tersebut di laporkan ke Brimob Polda Riau yang tak jauh dari lokasi.

"Tim Jihandak Brimob Polda Riau tadi terjun ke lokasi. Setelah dilakukan oleh TKP koper tersebut akhirnya dibawa ke Mako Brimob," kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Aryanto kepada detikcom.

Setelah koper koper dibuka, kata Bimo, ternyata isinya hanya kaset video lama.

"Pemilik koper sudah kita dapatkan, dari pengakuannya dia hanya membuang koper tersebut yang bersikan kaset-kaset video lama," kata Bimo.  (dtik)