Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Tuesday, December 20, 2016
Berlangganan

Pasukan Khusus Dari Kepolisian Turki "Lumpuhkan" Penembak Mati Dubes Rusia dalam 15 Menit - Commando

Pasukan Khusus Dari Kepolisian Turki "Lumpuhkan" Penembak Mati Dubes Rusia dalam 15 Menit - Commando

C0MANDO.COM - ANKARA - Mevlut Mert Altintas, yang merupakan Tersangka penembak mati Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Turki Andrey Karlov,  Telah berhasil dilumpuhkan oleh pasukan khusus dari kepolisian Turki dalam waktu 15 menit setelah melakukan penembakan terhadap Dubes Rusia. Dubes Rusia Karlov sebenarnya masih sempat bertahan hidup, namun Ia meninggal Di Jalan Pada saat dibawa ke Rumah Sakit Guven, Ankara.

Pelaku yang bernama Lengkap Mevlut Mert Altintas, 22, diketahui merupakan Seorang mantan perwira polisi. Dia menembak mati Dubes Karlov dengan pistol di sebuah pameran seni di Ankarea, Ibu Kota Turki, pada hari Senin. Altintas meneriakkan takbir dan mengaku aksinya sebagai balas dendam atas tindakan Rusia di Aleppo, Suriah.

Pasukan Khusus Dari Kepolisian Turki "Lumpuhkan" Penembak Mati Dubes Rusia dalam 15 Menit - Commando

Menurut laporan media Turki, Anadolu, Selasa (20/12/2016), pasukan khusus kepolisian Turki bertindak cepat dan berhasil “melumpuhkan” Altintas dalam waktu 15 menit. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menegaskan pelaku pembunuhan itu adalah mantan perwira polisi anti huru hara Turki.

Baca Berita Terkait :
Video Dubes Rusia untuk Turki Ditembak Mati !! 

Terkait dengan hal ini Erdogan Menyebutkan, komisi gabungan Turki dan Rusia akan dibentuk untuk menyelidiki pembunuhan itu. Menurut Erdogan pembunuhan ini sebagai provokasi untuk merusak normalisasi hubungan Turki dan Rusia.

”Semua langkah-langkah keamanan di sekitar Kedutaan dan Konsulat Jenderal Rusia telah diperketat karena kami setuju dengan Putin,” kata Erdogan.

”Hubungan kami dengan Rusia signifikan," katanya. "Saya mengimbau mereka yang bertujuan untuk menghancurkan hubungan kami. Anda sedang menunggu dengan sia-sia, Anda tidak akan pernah mencapai tujuan Anda,” ucap Erdogan.