Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Sunday, December 18, 2016

PANIK Kapal Perang China Ambil Alih Drone Selam Amerika karena Dianggap Berpotensi Bahaya - Commando

PANIK !! Kapal Perang China Ambil Alih Drone Selam Amerika karena Dianggap Berpotensi Bahaya - Commando

C0MANDO.COM - CHINA - Kementerian Pertahanan Negara China Telah memberikan alasan Terkait dengan kapal perangnya yang telah melakukan penyitaan terhadap drone selam Milik Amerika Serikat (AS) di Laut China Selatan. Alasan Utama yang dilontarkan oleh kementerian Adalah, drone bawah laut Milik Amerika tersebut berpotensi berbahaya.

Bahkan China juga menyebutkan akan mengembalikan drone selam tersebut kepada Amerika jika Proses Penyelidikan tuntas.

Kementerian Pertahanan Cina memuji upaya angkatan lautnya dalam menangani insiden itu secara profesional. Penyitaan drone selam AS itu sebagai salah satu insiden paling serius dari rentetan ketegangan militer kedua negara.

KALAP !! Kapal Perang China Ambil Alih Drone Selam Amerika karena Dianggap Berpotensi Bahaya - Commando

Pentagon telah menegaskan, drone selam atau unmanned underwater vehicles (UUV) itu milik AS dan China tidak berhak mengambilnya. UUV tersebut dioperasikan kapal survei oseanografi, USNS Bowditch.

"Untuk mencegah perangkat ini dari potensi bahaya, untuk navigasi yang aman melewat kapal dan personel, sekoci China mengadopsi sikap profesional dan bertanggung jawab dalam menyelidiki dan memverifikasi perangkat itu,” kata juru bicara Kementerian Pertahanan China Yang Yujun dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu, seperti dikutip AP, Minggu (18/12/2016).

China juga telah menuduh Washington melakukan "survei militer" dengan kapal-kapal mereka. Beijing menuntut AS menghentikan kegiatan tersebut.

”China akan terus menjaga kewaspadaan terhadap kegiatan AS secara relevan dan akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menanganinya,” lanjut pernyataan itu untuk memperingatkan AS.