Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Monday, December 5, 2016

Nah Loh Parade Kebudayaan Kemarin Dinilai telah Langgar Pergub, Pengamat: Anehnya Tak Ada yang Berani Menindak - Commando

Nah Loh Parade Kebudayaan Kemarin Dinilai telah Langgar Pergub, Pengamat: Anehnya Tak Ada yang Berani Menindak - Commando

C0MANDO.COM - JAKARTA - Seperti yang diketahui bersama jika Kegiatan politik yang diselenggarakan oleh partai politik (parpol) pengusung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Pada saat Acara Car Free Day (CFD) kemarin telah melanggar Pergub DKI Nomor 12/2016 tentang Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

Hal ini juga cukup disayangkan karena parpol yang sejatinya memberikan contoh yang baik, Namun malah menjadi preseden buruk bagi pembelajaran politik yang sehat.

Nah Loh Parade Kebudayaan Kemarin Dinilai telah Langgar Pergub, Pengamat Anehnya Tak Ada yang Berani Menindak - Commando

Baca Juga Berita Terkait  :
Selepas Aksi 412, Sampah Berserakan dan Taman Bundaran HI Rusak Parah - Commando
Foto Foto Lucu Aksi Parade Kebudayaan 412 Kemarin - C0mmando

"Apapun alasannya, aktivitas politik saat CFD melanggar pergub," kata Pengamat politik UIN Jakarta, Adi Prayitno saat dihubungi, Minggu 4 Desember 2016.

Oleh karenanya, Adi Prayitno berharap supaya Pihak Kepolisian dan KPU  harus menindak tegas Perbuatan tersebut. dan bahkan adi juga berpesan, supaya pihak berwenang jangan pernah takut pada partai penguasa.

"Semua publik tahu, tujuan awal CFD itu untuk mengurangi emisi, ajang berkreativitas, tempat refreshing di akhir pekan sekaligus ajang bersoaialiaasi dengan banyak kalangan. Bukan tempat aktivitas politik," tegasnya.

Dia sangat menyayangkan sejumlah parpol tersebut menabrak aturan main yang berlaku. Sepertinya mereka ingin mempertontonkan kekuasaan politiknya di depan publik. Mereka juga dianggap tak peduli etika.

"Yang penting show up. Dan anehnya lagi tak ada yang berani menindak ataupun melarang," herannya.  (snd)