Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Saturday, December 17, 2016
Berlangganan

Lagi Lagi Turki Di Serang 13 Tentara Tewas Dan 48 Lainnya Luka - Commando

Lagi Lagi Turki Di Serang 13 Tentara Tewas Dan 48 Lainnya Luka - Commando

C0MANDO.COM - TURKI - Kabar Duka Datang dari Negeri Turki, Sebanyak 13 tentara Turki Dikabarkan Meninggal Dunia dan 48 lainnya Menderita luka-luka Selepas sebuah bom mobil menghantam sebuah bus yang diketahui membawa tentara pulang tugas di pusat kota Kayseri, Turki. Serangan Bom Mobil ini sendiri terjadi satu minggu setelah serangan serupa yang menargetkan polisi di luar stadion Istanbul.

Dalam Serangan ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab. Namun terkait dengan serangan ini Wakil Perdana Menteri Veysi Kaynak menyamakan serangan bus dengan pemboman kembar di luar stadion dari tim Istanbul sepakbola Besiktas Sabtu lalu.

Serangan-serangan yang menargetkan polisi itu kemudian diklaim oleh sebuah cabang dari militan Partai Pekerja Kurdistan (PKK).

Lagi Lagi Turki Di Serang 13 Tentara Tewas Dan 48 Lainnya Luka - Commando

"Serangan bom mobil menyerupai serangan Besiktas dalam hal gayanya," kata Kaynak kepada sekelompok wartawan, menambahkan serangan itu tidak akan membuat Turki berhenti dari tujuannya untuk memerangi militansi dikutip dari Reuters, Sabtu (17/12/2016).

Kantor berita Turki Dogan menurunkan laporan yang menyatakan ledakan tersebut terjadi ketika bus melewati sebuah mobil yang diyakini telah dipasang bahan peledak. Sedangkan penyiar NTV melaporkan ledakan terjadi di dekat halt bus di kampus Erciyes University di Kayseri.

Serangan bom ini kemungkinan akan memicu kemarahan publik Turki yang frustasi dengan serangkaian serangan mematikan selama tahun ini. Beberapa serangan diantaranya telah diklaim oleh gerilyawan Kurdi, termasuk pekan lalu yang menewaskan 44 dan melukai lebih dari 150.