Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Wednesday, December 28, 2016

Kronologi Lengkap Penangkapan 2 Pelaku Pembunuhan Sadis di Pulomas - Commando

Kronologi Lengkap Penangkapan 2 Pelaku Pembunuhan Sadis di Pulomas - Commando

C0MANDO.COM - JAKARTA- Dikabarkan jika Jajaran Polda Metro Jaya telah berhasil meringkus setidaknya 2 orang pelaku pembunuhan sadis di Jalan Pulomas Utara Nomor 7A, Pulogadung, Jakarta Timur. Penangkapan ini sendiri dilakukan pada hari Rabu Tanggal (28/12/2016) sekira pukul 14.50 WIB siang tadi.

Diketahui jika Kedua pelaku atas nama Ramlan Butar Butar dan Erwin Situmorang. Penangkapan tersebut terjadi di rumah kontrakan milik Kimley Jalan Kalong RT 08 RW 02, Bojong Rawalumbu, Rawalumbu, Kota Bekasi.

Terkait dengan Penangkapan ini Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan, Selepas pihaknya mengantongi informasi tentang keberadaan Ramlan di wilayah Bekasi. Pihak Kepolisian bergegas meluncur ke lokasi.
Kronologi Lengkap Penangkapan 2 Pelaku Pembunuhan Sadis di Pulomas - Commando

"Iya, berdasarkan informasi petugas langsung ke sana," kata Argo saat dikonfirmasi di Mapolda Metro Jaya.

Informasi yang didapat oleh petugas dari Philpi Napitupulu, tersebut adalah salah seorang spesialis perampokan rumah mewah yang pernah ditangkap polisi.

"Informasi itu dari tersangka Philip Napitupulu spesialis perampokan rumah mewah yang sebelumnya udah di tangkap. Dia mengenal si Ramlan," ujarnya.

Saat dilakukan penyelidikan, tim mendapati Ramlan dan Erwin Situmorang berada di kontrakan tersebut. "Dia berada di rumah (kontrakan) adiknya Ramlan," ujarnya.

Kedua tersangka melakukan perlawanan saat akan dilakuan penangkapan. Sehingga petugas melakukan tindakan represif dengan menembak bagian kaki kedua tersangka.

Sementara itu, barang bukti yang berhasil diamankan polisi dari tangan pelaku Erwin berupa uang tunai Rp3,4 juta, empat lembar uang Thailand, HP Nokia warna hitam, HP merek China, STNK Yamaha Yupiter MX nomor polisi B 6769 EIX atas nama Siti Maria, jaket kulit warna hitam, tas warna coklat, topi warna abu-abu.

Sedangkan dari tangan Ramlan Butar Butar berupa uang tunai Rp6.3 juta, jam Rolex warna silver, topi hitam, 2 HP samsung, 1 HP Blackberry warna hitam, kunci motor Yamaha, kunci motor Honda, kaca mata, jaket dan kemeja putih gading.

Argo menambahkan, saat ini jajarannya masih melakukan pengejaran terhadap dua tersangka lainnya atas nama Yus Pane dan Sinaga.

Seperti diketahui, enam orang ditemukan tewas di sebuah rumah Jalan Pulomas Utara Nomor  7A, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa 27 Desember 2016. Mereka adalah Dodi Triyono (59), Diona Arika Andra (16), Dianita Femma Dzalfalyla (9), Amel teman anak korban, Yanto dan Tasro supir.

Mereka diduga tewas akibat tak bisa bernafas karena kehabisan oksigen. Pasalnya, saat ditemukan keenam korban itu dikurung ke dalam kamar mandi berukuran 1,5 x 1,5 meter.

Sedangkan korban yang selamat ada lima orang, yakni Erni, Zanette Kalila, Santu, dan dua asisten rumah tangga bernama Fitriani dan Windy. Kelimanya tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit.