Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Sunday, December 18, 2016

Khawatir dengan Keadaan Di Aleppo, Indonesia Serukan Gencatan Senjata - Commando

Khawatir dengan Keadaan Di  Aleppo, Indonesia Serukan Gencatan Senjata - Commando

C0MANDO.COM - JAKARTA - Dikabarkan jika Pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia menyebutkan jika saat ini Indonesia Merasa cemas dengan semakin memburuknya situasi kemanusiaan yang berada di Aleppo, Suriah. Bahkan Dikabarkan jika Indonesia sudah menyerukan gencatan senjata dan penyaluran bantuan kemanusiaan bagi korban konflik di Aleppo.

Indonesia juga bahkan telah mencermati situasi konflik yang terjadi di Kawasan Suriah yang diketahui sudah memakan banyak korban dari kalangan warga sipil termasuk perempuan dan anak-anak.

“Indonesia serukan agar gencatan senjata segera dicapai,” kata Kementerian Luar Negeri Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima Sindonews, semalam (17/12/2016).

Khawatir dengan Keadaan Di  Aleppo, Indonesia Serukan Gencatan Senjata - Commando

“Indonesia mendorong agar akses penuh dan tanpa hambatan segera diberikan bagi penyaluran bantuan kemanusiaan untuk warga Suriah di Kota Aleppo dan wilayah Suriah lainnya, khususnya yang dilakukan baik oleh PBB maupun organisasi kemanusiaan internasional lainnya,” lanjut Kementerian Luar Negeri Indonesia.

Bahkan Terkait dengan permasalahan ini, pemerintah Indonesia juga menyerukan agar proses perundingan damai secara inklusif dan bersifat non-sektarian antara pihak yang bertikai segera dimulai kembali.

Indonesia juga mendorong Dewan Keamanan PBB untuk mengambil langkah konkrit demi tercapainya gencatan senjata, penghentian kekerasan, serta dalam penyelesaian konflik di Suriah yang telah berlangsung lebih dari lima tahun.

“Penyelesaian konflik di Suriah melalui perundingan dan negosiasi, serta  harus menghormati prinsip-prinsip seperti perlindungan dan penghormatan terhadap HAM, dan  penghormatan terhadap kedaulatan, integritas dan keutuhan wilayah Suriah,” imbuh pernyataan Kementerian Luar Negeri Indonesia.  (snd)