Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Saturday, December 10, 2016
Berlangganan

Ketua Tim AARM TNI AD : Kekalahan Di Tahun 2015 Jadikan Tim AARM 2016 Sabet Juara Umum - Commando

Ketua Tim AARM TNI AD  : Kekalahan Di Tahun 2015 Jadikan Tim AARM 2016 Sabet Juara Umum - Commando

C0MANDO.COM - JAKARTA -  Kontingen Penembak Dari TNI Angkatan Darat Dikabarkan telah berhasil menyabet gelar juara umum dalam Ajang ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) 2016 yang di selenggarakan di Manila, Filipina.

Diketahui Jika Kontingen petembak TNI Angkatan Darat ini memboyong sebanyak 21 medali emas, 15 medali perak, 14 medali perunggu dan juga berhasil membawa 6 buah trophy.

Ketua Tim AARM TNI AD  : Kekalahan Di Tahun 2015 Jadikan Tim AARM 2016 Sabet Juara Umum - Commando

Perlu diketahui bersama jika Kemenangan yang berhasil diraih ini adalah kemenangan yang kesebalas kalinya selama 26 kali penyelenggaraan AARM.

Pada saat kembali meninjakan kaki di indonesia para peserta petembak TNI Angkatan Darat ini langsung disambut oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat (9/12/2016).

Terkait dengan hal ini Komandan Kontingen  AARM TNI AD 2016 Mayor Inf Wimoko menyebutkan, jika timnya harus menjadi yang tebaik dan harus mempertahankan gelar sebagai juara umum. “Kita membuktikan yang terbaik, kami bangga dapat mempertahankan gelar sebagai juara satu dan cita-cita kami akan terus mempertahankannya,” tegasnya.

Memang, lanjut Wimoko, sejak awal berangkat ke ajang AARM, seluruh anggota Kontingen AARM TNI AD sudah bertekad harus keluar menjadi juara. Dan apapun kesulitan yang akan dihadapi, harus bisa diselesaikan dengan baik.

Lalu, sambungnya lagi, mulai hari kelima ajang AARM, peroleh medali Tim TNI AD sudah tak terkejar, sejak saat itu, kita sudah di atas angin dan bisa dipastikan akan menjadi Juara Umum AARM 2016.

Tim tembak yang terdiri dari dari prajurit Kopassus 24 orang, Kostrad 7 orang, Kodam II/Sriwijaya 3 orang, Kodam III/Siliwangi 1 orang, Kodam VI/Mulawarman 1 orang dan Kodam XVI/Pattimura 1 orang tersebut optimis bahwa mereka akan dapat mempertahankan gelar juara.

Namun demikian, tambah Wimoko, seluruh peserta dari negara-negara ASEAN juga memiliki kemampuan dan kualitas baik. Tim Thailand menduduki peringkat kedua memperoleh 10 emas,15 perak dan 9 perunggu dan  tim Filipina sebagai juara ketiga memperoleh 10 emas, 9 perak dan 14 peruggu .

Pamen Kopassus yang sehari harinya menjabat Danyon 811 Sat 81 Kopassus  inipun mengakui kemenangan yang diperoleh saat ini merupakan hasil dari cambukan atas kekalahan dari ajang AARM tahun 2015 lalu.

“Kekalahan itu menjadikan memicu kita semua untuk berbuat yang terbaik dan kembali membawa panji-panji sebagai Juara Umum. Berkat kerja keras, gigih dan pantang menyerah seluruh tim TNI-AD akhirnya gelar Juara Umum AARM itu bisa dibawa pulang ke Indonesia,” jelas Wimoko.

Selain itu, kemenangan yang diraih juga dikarenakan tim TNI AD cepat beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan dan lingkungan setempat.(Nbl)